Kulit glowing tanpa kopi, ini cara membuat masker untuk mengecilkan pori wajah pakai 1 jenis buah

Kulit glowing tanpa kopi, ini cara membuat masker untuk mengecilkan pori wajah pakai 1 jenis buah

Brilio.net - Bagi sebagian orang, pori-pori wajah yang tampak besar bukan lah suatu masalah. Namun sebagian lainnya merasa jika memiliki pori-pori wajah besar adalah masalah yang serius. Pasalnya wajah tak lagi mulus, mudah berminyak, dan membuat riasan jadi mudah luntur.

Sebenarnya pori-pori memiliki fungsi penting untuk mengeluarkan sebum yang dapat menjaga kulit tetap kenyal, lembap, dan sehat. Namun, produksi sebum yang berlebihan justru dapat membuat kotoran seperti debu, sel kulit mati, polusi, dan sisa makeup mudah menempel di wajah. Sehingga mudah menyumbat pori-pori. Nah, pori-pori yang tersumbat kotoran ini lah yang akan tampak membesar.

Jika tak segera di atasi, pori-pori yang tersumbat ini akan menyebabkan komedo dan berisiko pada munculnya jerawat meradang. Tak hanya itu, pembesaran pori-pori juga bisa disebabkan oleh menurunnya elastisitas kulit. Kondisi ini umumnya dialami orang yang kulitnya terlihat kendur atau menua sehingga pori-pori tampak lebih besar.

Jika kamu salah satu orang yang mengalaminya, tak perlu risau, karena kamu bisa mengatasinya dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Kulit glowing tanpa kopi, karena pemilik akun TikTok @youwin.indo pada 15 Maret 2023 justru memakai 1 jenis buah. Buah yang dimaksud adalah jeruk nipis. Selain jeruk nipis, ia juga menambahkan bahan lain yaitu madu.

Membuat masker untuk mengecilkan pori wajah Berbagai sumber

foto: freepik.com

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES