Kulit glowing bebas iritasi, ini perbedaan urutan skincare malam dan pagi kulit sensitif

Kulit glowing bebas iritasi, ini perbedaan urutan skincare malam dan pagi kulit sensitif

Brilio.net - Kebanyakan orang di dunia ini memiliki jenis kulit yang berbeda-beda, ada yang kering, berminyak, normal, dan sensitif. Setiap jenis kulit mempunyai treatment yang berbeda, terlebih lagi bagi kulit sensitif. Jenis kulit satu ini menjadi salah satu yang rentan terhadap iritasi dan reaksi alergi. Tanda-tanda kamu pemilik kulit sensitif bervariasi setiap orangnya, tetapi biasanya pemilik jenis kulit sensitif ini biasanya lebih mudah gatal, kering, bersisik, dan kemerahan.

Kulit sensitif ini biasanya didapatkan secara langsung karena faktor genetik. Artinya seseorang dapat mewarisi kecenderungan memiliki kulit sensitif yang berasal dari orang tua mereka. Selain itu, orang dengan kulit sensitif cenderung memiliki reaksi alergi yang lebih kuat terhadap bahan kimia dalam produk perawatan kulit, pewangi, pewarna, atau bahan-bahan lain yang digunakan dalam kosmetik. Hal tersebut membuat pemilik kulit sensitif ini lebih memperhatikan urutan skincare malam dan pagi hari.

Jika urutan skincare malam dan pagi untuk kulit sensitif ini tidak diperhatikan dengan baik, bisa menimbulkan sejumlah masalah. Atau bahkan, kinerja dari produk skincare tersebut tidak bisa maksimal dan kamu tidak mendapatkan manfaatnya. Untuk itu, kamu perlu mengetahui perbedaan urutan skincare malam dan pagi kulit sensitif.

Untuk mengetahui perbedaan urutan skincare malam dan pagi kulit sensitif ini kamu bisa menyimak informasi di bawah ini sebagaimana briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber, Selasa (20/2).

Urutan skincare pagi bagi kulit sensitif.

perbedaan urutan skincare malam dan pagi kulit sensitif berbagai sumber

foto: freepik.com

1. Menggunakan soothing cleansing milk.

Pada tahapan pertama yang perlu kamu lakukan adalah membersihkan wajah terlebih dahulu. Kamu bisa membersihkan wajah dengan menggunakan soothing cleansing milk. Produk satu ini wajib kamu aplikasikan karena mempunyai tekstur lembut, menghidrasi, dan mampu membuat kulit menjadi kenyal. Untuk cara penggunaannya kamu bisa mengaplikasikan cleansing milk ini dengan kapas dan gerakkan memutar secara lembut. Kemudian bilas menggunakan air hangat.

2. Toner.

Tahapan kedua dalam urutan skincare pagi kulit sensitif yaitu membersihkan wajah dengan menggunakan toner. Produk skincare satu ini membantu untuk menghilangkan semua partikel kotoran. Tidak hanya digunakan untuk membersihkan wajah, toner juga berguna untuk menenangkan, melembapkan, dan mencerahkan kulit.

3. Serum sebagai penenang kulit sensitif.

Setelah itu, kamu bisa mengaplikasikan serum yang memiliki kandungan bahan alami, seperti kafein, shea butter, dan ekstrak rumput laut. Kegunaan dari berbagai macam bahan alami tersebut mampu menguatkan kulit, dan mengatasi kemerahan.

4. Mengaplikasikan pelembap.

Urutan skincare pagi untuk kulit sensitif berikutnya adalah mengaplikasikan pelembap. Pada tahap ini kamu bisa menggunakan produk dengan kandungan asam hialuronat atau hyaluronic acid, madu, dan minyak almond yang mampu menjaga kelembapan selama satu hari.

5. Menggunakan sunscreen.

Tahapan terakhir dalam urutan skincare pagi hari untuk kulit sensitif adalah mengaplikasikan sunscreen yang memiliki kandungan SPF. Selain melembapkan, produk skincare ini mampu melindungi kulit dari paparan sinar matahari maupun radikal bebas.

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES