Kulit flawless tanpa noda, begini trik mengecilkan pori-pori wajah pakai cleanser dari 1 jenis rempah

Kulit flawless tanpa noda, begini trik mengecilkan pori-pori wajah pakai cleanser dari 1 jenis rempah

Brilio.net - Pori-pori di kulit wajah merupakan hal yang lumrah dan pasti dimiliki oleh semua orang. Pori-pori adalah lubang kecil di kulit yang melepaskan minyak dan keringat dari kelenjar. Pori-pori yang tersumbat dapat menyebabkan jerawat. Pori-pori tersumbat sering terjadi pada area wajah. Namun, hal tersebut dapat terjadi d area tubuh lainnya, termasuk kulit kepala, leher, punggung, bahu, dan dada. Ukuran pori-pori tergantung dari genetika seseorang.

Selama ini tanpa disadari pori pori wajah tersumbat oleh tumpukan kotoran dan minyak, sehingga tampak lebih besar. Tak hanya mengganggu penampilan, pori pori wajah yang besar dapat membuat aplikasi makeup tidak dapat menutup pori pori secara sempurna. Karena kondisi pori pori yang besar membuat wajah tidak mulus dan penampilan terganggu. Penyebab pori pori besar dapat berasal dari lingkungan dan gaya hidup tidak sehat.

Kondisi pori pori besar memang sepenuhnya tidak dapat ditutup atau dihilangkan. Namun beberapa cara mengecilkan pori pori dapat kamu lakukan untuk membantu menyamarkan penampakannya. Sehingga yang dapat kita lakukan bukan menghilangkannya, namun membuatnya tampak lebih kecil. Salah satunya seperti unggahan yang dibagikan oleh akun TikTok @glamtayus pada 18 Juni 2023.



(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES