Kulit cerah dan antikendur tanpa produk mahal, ini cara bikin minuman kolagen alami pakai 2 jenis buah

Kulit cerah dan antikendur tanpa produk mahal, ini cara bikin minuman kolagen alami pakai 2 jenis buah

Brilio.net - Jika seseorang mulai menua, kualitas kulit juga akan menurun. Kulit akan rentan kering, kusam, dan kendur. Kondisi ini akan semakin parah jika mengabaikan perawatan dan kesehatan kulit. Apalagi sering beraktivitas di luar ruangan tanpa perlindungan ekstra, seperti tidak mengenakan pakaian yang panjang dan mengabaikan pemakaian tabir surya.

Pasalnya, sinar matahari akan berdampak buruk untuk kulit. Seperti merusak jaringan kolagen dan elastin yang berperan dalam menjaga kekencangan dan kekenyalan kulit. Sehingga kulit akan rentan mengendur, muncul keriput, hingga menua sebelum waktunya. Bahkan wajah juga akan tampak kusam dan muncul flek hitam yang disebut dengan hiperpigmentasi.

Selain paparan sinar matahari, kulit yang kusam dan kendur juga bisa disebabkan oleh polusi udara, sel kulit mati yang menumpuk, dan gaya hidup yang tidak sehat. Karena hal itu, banyak orang mencari cara untuk membuat wajahnya cerah dan awet muda.

Salah satunya adalah dengan mengonsumsi minuman kolagen. Meski banyak produk kolagen yang dijual di pasaran, namun kamu juga bisa lho membuat minuman kolagen sendiri dengan harga yang lebih ekonomis.

(brl/jad)

tags

STORIES