Kulit bersih bebas noda hitam, begini cara hilangkan jerawat membandel hanya pakai 1 jenis arang

Kulit bersih bebas noda hitam, begini cara hilangkan jerawat membandel hanya pakai 1 jenis arang

Brilio.net - Jerawat membandel merupakan permasalahan kulit yang sering membuat jengkel dan risau sejumlah orang karena dapat menurunkan rasa percaya diri, lantaran penampilan menjadi kurang maksimal. Tidak hanya itu, jerawat membandel terkadang memberikan rasa nyeri, sehingga menimbulkan rasa tidak nyaman.

Produksi minyak berlebihlah yang menjadi penyebab utama munculnya jerawat. Hal ini lantaran produksi minyak tersebut dapat menyebabkan pori-pori wajah tersumbat. Selain itu, adanya bakteri propionibacterium acne, ketidakseimbangan hormon, dan penggunaan produk perawatan wajah yang tidak cocok menjadi faktor berikutnya yang memengaruhi munculnya jerawat.

Agar jerawat membandel tersebut hilang seketika, terdapat beberapa cara yang bisa kamu gunakan. Paling utama adalah rutin membersihkan wajah dan mengimbanginya dengan menggunakan produk perawatan jerawat. Selain, cara-cara diatas kamu juga bisa lho menghilangkan jerawat dengan menggunakan masker yang terbuat dari satu arang, yaitu charcoal.

Charcoal atau arang aktif ini memiliki kegunaan untuk membersihkan dan mengatasi jerawat. Hal ini lantaran, bahan alami yang ini memiliki struktur pori yang besar dan permukaan yang luas, sehingga mampu menyerap kotoran, minyak berlebih, dan zat-zat berbahaya yang menyumbat pori-pori kulit. Dengan membersihkan pori-pori secara mendalam, charcoal dapat membantu mencegah jerawat yang disebabkan pori-pori tersumbat. Tidak hanya itu, adanya kandungan sifat antiinflamasi di dalam charcoal dapat mengurangi peradangan dan kemerahan karena jerawat. Bahkan, bisa mengontrol produksi minyak berlebih.

Itulah manfaat dari charcoal yang bisa kamu dapatkan. Bagi kamu yang belum mengetahui cara membuat masker wajah dari bahan ini, yuk simak tutorial yang dibagikan pengguna YouTube Timetoshine, Senin (12/6).

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES