Kulit bebas tanda penuaan di usia 60-an, ini cara menghaluskan kerutan pakai 1 bahan masakan

Kulit bebas tanda penuaan di usia 60-an, ini cara menghaluskan kerutan pakai 1 bahan masakan

Brilio.net - Proses penuaan merupakan bagian dari fase kehidupan seseorang yang tidak bisa dihentikan. Meskipun begitu, proses penuaan di kulit, termasuk kerutan bisa kamu cegah dan atasi ketika memasuki usia 60 tahunan. Ketika tanda penuaan ini mulai terjadi, produksi kolagen dan elastin yang merupakan protein untuk menjaga elastisitas dan kekencangan mulai menurun, sehingga kulit wajah mulai berkerut dan kendur.

Munculnya tanda-tanda penuaan tidak hanya terjadi saat memasuki usia 50 tahunan ke atas, tapi juga bisa terjadi di usia muda karena disebabkan beberapa faktor. Salah satu yang mempercepat terjadinya penuaan dini adalah paparan sinar matahari. Paparan sinar UV ini dapat merusak serat-serat kolagen dan elastin di dalam kulit yang menyebabkan kulit kehilangan kekenyalannya dan muncul kerutan.

Di sisi lain, kebiasan buruk seperti merokok juga bisa mempercepat proses penuaan. Rokok mengandung zat-zat kimia yang dapat memicu pembentukan radikal bebas dalam tubuh. Radikal bebas ini dapat merusak sel-sel kulit dan mempercepat proses penuaan. Untuk menghaluskan kembali wajah penuh kerutan, hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah merawatnya dengan krim.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES