Kulit awet muda di usia 50 tahun tanpa flaxseed, ini cara cegah wajah mengendur pakai 1 jenis tepung

Kulit awet muda di usia 50 tahun tanpa flaxseed, ini cara cegah wajah mengendur pakai 1 jenis tepung

Brilio.net - Flaxseed adalah salah satu jenis biji-bijian yang banyak dimanfaatkan untuk mengatasi berbagai permasalahan kulit dan rambut. Salah satunya adalah menghidrasi dan mengencangkan kulit kendur. Bahkan bahan alami ini juga ampuh menunda berbagai tanda penuaan kulit lho. Namun sayangnya, biji flaxseed bukan lah bahan yang mudah ditemukan. Sehingga banyak orang yang kesulitan mendapatkan bahan ini.

Bagian tubuh yang rentan mengalami penuaan adalah kulit wajah. Pasalnya kulit wajah adalah bagian tubuh yang memiliki jaringan kulit tipis dan sering terpapar radikal bebas. Beberapa radikal bebas yang menyebabkan kulit wajah cepat menua adalah sinar matahari, polusi, perubahan cuaca, perubahan hormonal, hingga gaya hidup yang tidak sehat.

Beberapa faktor tersebut dapat merusak jaringan kulit, seperti kolagen dan elastin yang berperan dalam menjaga kekencangan dan kekenyalan kulit. Selain itu, faktor usia juga akan membuat produksi kedua komponen tersebut mengalami penurunan. Tak heran jika di usia lanjut, berbagai tanda penuaan akan mulai muncul. Seperti munculnya keriput, garis halus, kerutan, kulit yang mulai mengendur, hingga munculnya flek hitam.

Apalagi di usia 50 tahun, biasanya berbagai tanda penuaan akan sangat terlihat dan dapat menurunkan kepercayaan diri seseorang. Nah, jika kamu salah satu orang yang mengalaminya, tak perlu risau. Karena kamu bisa mengatasinya dengan memanfaatkan bahan-bahan alami.

Kulit awet muda di usia 50 tahun tanpa flaxseed, karena pemilik akun TikTok @healthviraltips pada 21 Desember 2023, justru memakai 1 jenis tepung untuk mencegah wajah mengendur. Tepung yang dimaksud adalah tepung beras. Ia juga menambahkan bahan lain yaitu kentang dan tomat.

"Get Full Fairness Wrinkles free Skin (Dapatkan Kulit Penuh Kekencangan dan Bebas Kerutan)," katanya dalam video unggahan, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @healthviraltips, Selasa (23/1).

Cegah wajah mengendur tanpa flaxseed Berbagai sumber

foto: freepik.com

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES