Kulit autobersih dan kencang, ini trik hempaskan kotoran di wajah pakai toner dari 1 jenis bumbu dapur

Kulit autobersih dan kencang, ini trik hempaskan kotoran di wajah pakai toner dari 1 jenis bumbu dapur

Brilio.net - Bagi kamu yang suka bermakeup, pastinya kamu tahu dong kalau makeup kamu akan lebih tahan lama ketika menggunakan primer? Yup, primer sendiri merupakan produk yang diformulasikan untuk menyamarkan pori-pori dan tekstur kulit agar terlihat rata dan memperlihatkan kesan makeup yang lebih flawless.

Begitu pula halnya dengan kondisi pori-pori pada kulit. Kulit dengan pori-pori yang bersih dan terlihat kencang akan membuat wajah seseorang terkesan mulus, sehingga penampilannya tampak lebih segar dan enak dipandang.

Sayangnya, memiliki kulit dengan pori-pori bersih dan kencang mungkin akan terdengar sulit bagi beberapa orang. Hal ini dikarenakan wajah akan selalu terpapar pada polusi lingkungan, seperti debu, asap kendaraan, dan polutan lainnya dapat menyebabkan pori-pori menjadi terbuka dan tersumbat.

Selain itu, polusi juga dapat merusak elastisitas kulit, menyebabkan kulit menjadi kendur dan kehilangan kekencangan alaminya. Apalagi jika itu ditambah dengan gaya hidup yang tidak sehat, maka sudah jelas kulitakan menjadi kotor, kusam, dan rentan terhadap berbagai masalah seperti jerawat dan komedo.

Saat ini, kamu tentunya bisa mencari berbagai produk skincare di luar sana yang diformulasikan khusus untuk menangani hal ini. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan berbagai bahan alami sebagai solusi alternatif yang nggak kalah efektif juga lho. Salah satunya adalah dengan menggunakan daun serai sebagaimana diperlihatkan oleh @dokterzaidulakbar_jsr melalui Instagram yang dilansir briliobeauty.net pada Kamis (6/7).

toner dari 1 jenis bumbu  Instagram

foto: freepik.com

Serai, juga dikenal dengan nama Cymbopogon citratus, adalah tanaman herbal yang memiliki banyak manfaat untuk perawatan kulit. Kandungan utama dalam serai adalah senyawa citronella. Senyawa ini memiliki sifat antiinflamasi dan antimikroba yang dapat membantu membersihkan kulit dari bakteri dan peradangan yang menyebabkan jerawat dan komedo.

Selain itu, kandungan vitamin C dalam serai juga dapat membantu meningkatkan produksi kolagen yang penting untuk menjaga elastisitas kulit dan mengurangi tampilan garis halus serta kerutan. Plus, kandungan antioksidan yang kuat dalam serai, seperti flavonoid dan polifenol, juga bekerja aktif melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas dan menjaga kesehatan kulit.

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES