Kulit auto tampak muda, ini cara kencangkan wajah kendur di usia 50-an pakai krim dari 1 macam buah

Kulit auto tampak muda, ini cara kencangkan wajah kendur di usia 50-an pakai krim dari 1 macam buah

Brilio.net - Wajah yang tampak awet muda dan kencang meski sudah memasuki usia 50 tahunan menjadi dambaan bagi semua orang, terutama wanita. Namun, memiliki wajah yang bebas kendur di usia senja jadi kondisi yang jarang dimiliki sejumlah orang. Ini bisa terjadi karena adanya proses penuaan yang timbul secara alami. Seperti diketahui, semakin bertambah usia seseorang, kolagen dan elastin yang bertugas menjaga kekencangan dan elastisitas kulit akan semakin berkurang. Akibatnya, kulit kehilangan kekencangan dan mulai kendur.

Proses penuaan ini bisa terjadi semakin cepat jika kulit terlalu sering terpapar sinar matahari. Untuk diketahui, sinar ultraviolet (UV) dari matahari mampu merusak serat kolagen dan elastin. Adanya paparan yang berlebihan ini akan menyebabkan kulit menjadi keriput dan kehilangan kekencangannya. Tak hanya mempercepat penuaan, sinar matahari juga mampu mengurangi kelembapan pada kulit, dampaknya kulit menjadi mudah kering dan berkeriput.

Nah, agar tanda-tanda penuaan ini hilang ketika memasuki usia senja, kamu perlu melakukan perawatan kulit secara rutin. Salah satunya adalah menggunakan krim yang terbuat dari bahan alami. Krim ini bisa jadi cara alternatif mengatasi kulit mengendur bagi kamu yang tidak mau merogoh kocek terlalu dalam.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES