Kulit auto tampak awet muda, begini trik atasi spot hitam dan keriput cuma pakai 1 jenis kulit buah

Kulit auto tampak awet muda, begini trik atasi spot hitam dan keriput cuma pakai 1 jenis kulit buah

Brilio.net - Banyak orang yang memiliki keinginan untuk terlihat terus awet muda guna menunjang penampilan. Namun seiring berjalannya waktu, setiap orang harus menghadapi kenyataan bahwa tidak ada yang dapat menghindari proses alami dari penuaan itu sendiri. Seiring berjalannya waktu, tubuh akan semakin melemah, tenaga semakin berkurang, hingga bentuk kulit yang dulu kenyal dan kencang akan mulai dihantam berbagai masalah, seperti munculnya spot hitam dan kendur.

Ada banyak faktor yang bisa mempercepat munculnya masalah tersebut, seperti paparan sinar matahari, pola hidup dan makan yang tidak sehat, stres, hingga perubahan genetik dan hormon yang terjadi seiring dengan bertambahnya usia. Berbagai faktor di atas bisa memicu pembentukan melanin dan hilangnya elastisitas kulit yang akhirnya berujung pada kedua masalah di atas.

Meskipun tidak bisa dihentikan, proses penuaan sebenarnya bisa diperlambat dengan penggunakan kandungan perawatan kulit yang tepat, lho. Walaupun telah banyak bersileweran produk skincare komersil, tidak ada salahnya kamu mencoba menggunakan bahan alami sebagai solusi alternatif murah yang nggak kalah efektifnya.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES