Kulit auto segar, ini trik manfaatkan 1 sisa buah & sayur untuk atasi kulit iritasi karena kepanasan

Kulit auto segar, ini trik manfaatkan 1 sisa buah & sayur untuk atasi kulit iritasi karena kepanasan

Brilio.net - Seiring berkembangnya tren kecantikan dan perhatian yang semakin besar terhadap penampilan, banyak orang terus berusaha melakukan berbagai hal demi mencapai kulit yang bersih dan sehat. Kulit yang terawat dengan baik memberikan rasa percaya diri yang tinggi dan membuat seseorang merasa nyaman dalam penampilannya.

Namun, untuk mencapai hal itu, seringkali orang menghadapi berbagai permasalahan wajah yang dapat menghambat upaya tersebut. Salah satu masalah yang umum dihadapi adalah iritasi akibat paparan sinar matahari yang berlebihan. Semua orang tentunya tahu bahwa sinar matahari memiliki banyak manfaat bagi kehidupan sehari-hari karena penting untuk menstimulasi produksi vitamin D.

Akan tetapi, seiring perkembangan pemanasan iklim dan polusi udara yang tidak kunjung membaik, paparan sinar matahari juga dapat dengan cepat menyebabkan kerusakan kulit jika tidak dilindungi dengan baik. Hal ini dikarenakan paparan sinar ultraviolet berupa sinar UVA dan UVB dapat menyebabkan iritasi dan peradangan pada kulit.

Jika sudah seperti itu, sinar matahari yang berlebih dapat mengganggu proses regenerasi kulit dan menyebabkan masalah seperti jerawat, bintik-bintik hitam, dan noda pigmentasi. Selain itu, kulit yang terbakar sinar matahari cenderung mengalami pengelupasan, kemerahan, kering, hingga gatal-gatal. Bahkan bisa berisiko kanker kulit apabila terlalu sering terpapar sinar matahari.

Sebagai pencegahan, penting bagi setiap orang agar rajin menggunakan sunscreen untuk melindungi diri dari berbagai risiko tersebut. Namun, dalam beberapa kasus, terkadang iritasi akibat panas matahari ini bisa saja muncul dengan tiba-tiba dan banyak orang yang kalang-kabut mencari cara untuk mengatasi hal tersebut.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES