Kulit auto kenyal dan lembap, ini cara membuat krim malam untuk atasi wajah kendur pakai 2 bahan alami

Kulit auto kenyal dan lembap, ini cara membuat krim malam untuk atasi wajah kendur pakai 2 bahan alami

Brilio.net - Ada mitos umum yang mengatakan bahwa kulit seseorang akan mulai mengendur ketika mereka berusia 40 atau 50-an karena pengaruh penuaan. Hal ini karena kolagen sudah menurun sehingga kekenyalan kulit juga ikut menurun. Menurunnya kekenyalan kulit membuat kulit kendur, yang merupakan penyebab utama kulit kusam dan pori-pori terlihat jelas.

Tak hanya pertambahan usia, faktor lain seperti diet ekstrem dan paparan sinar matahari yang terlalu lama juga dapat menyebabkan kulit kendur. Kulit wajah kendur bisa membuat wajah terlihat lebih tua. Hal ini yang membuat kebanyakan orang jadi tak percaya diri. Itu tak bisa dihindari, tapi kamu bisa menghambatnya sedini mungkin dengan berbagai perawatan.

Masalah kulit ini bisa diatasi dengan cara alami dan rajin menggunakan skincare yang mengandung antiaging. Salah satu skincare yang bisa kamu gunakan adalah krim malam. Krim malam adalah produk yang fungsi utamanya untuk melembapkan kulit pada malam hari atau selama tidur malam.

Walaupun mirip dengan produk moisturizer, krim malam berbeda dengan produk pelembap pada umumnya. Selain melembapkan, setiap jenis night cream mengandung bahan aktif tertentu yang memiliki fungsi tersendiri bagi kulit. Apalagi jika krim malam tersebut diformulasikan untuk mengatasi wajah kendur atau bersifat antiaging.

Jika kamu mengalami masalah kulit kendur dan ingin mengembalikan kekencangannya, tak perlu risau, pasalnya kamu bisa membuat krim malam sendiri menggunakan bahan-bahan alami. Meskipun dari bahan alami, namun khasiatnya tak kalah efektif dengan skincare yang dijual di pasaran.

Salah satunya seperti yang dibagikan pengguna TikTok dengan nama akun @vish.gaikwad1230 pada (3/2/2019) lalu. Dalam videonya itu, ia memberikan cara membuat krim malam untuk atasi wajah kendur pakai 2 bahan alami. Bahan alami yang digunakan adalah aloe vera gel dan vitamin E.

"#DIY: Night cream for younger looking, fair & glowing skin.2tbsp Alovera gel + 1Vitamin E Capsule (#DIY: Krim malam untuk kulit tampak lebih muda, cerah & bercahaya. 2 sdm gel Alovera + 1 Kapsul Vitamin E)," keterangannya dalam video unggahan, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @vish.gaikwad1230, Kamis (20/4).

Cara membuat krim malam untuk atasi wajah kendur pakai 2 bahan alami Berbagai sumber

foto: freepik.com

Lidah buaya memang dikenal memiliki manfaat untuk kesehatan kulit wajah, salah satunya adalah melembapkan wajah. Di balik berbagai manfaatnya, lidah buaya atau aloe vera juga dapat membantu menyamarkan kerutan di wajah akibat penuaan kulit. Menurut studi dalam jurnal Clinical, Cosmetic And Investigational Dermatology (2015), lidah buaya mengandung zat sterol yang mampu meningkatkan produksi kolagen dan asam hialuronat. Kedua zat tersebut merupakan bahan antiaging yang dapat mencegah kerutan muncul dan mengurangi tampilannya.

(brl/jad)

tags

STORIES