Komedo auto nggak balik lagi, begini trik membersihkan pori-pori di hidung hanya pakai 1 bahan lalapan

Komedo auto nggak balik lagi, begini trik membersihkan pori-pori di hidung hanya pakai 1 bahan lalapan

Brilio.net - Komedo merupakan masalah umum yang sering dialami oleh banyak orang, terlebih lagi ketika memasuki usia remaja. Masalah kulit yang satu ini bisa terjadi ketika pori-pori kulit tersumbat oleh minyak, sel kulit mati, dan kotoran.

Penyebab munculnya komedo tidak hanya itu saja. Penggunaan produk kecantikan yang tidak cocok dan faktor lingkungan juga dapat memperparah komedo. Nah, biasanya komedo ini muncul di area wajah, seperti dahi, dagu, dan hidung.

Munculnya komedo di area wajah tersebut, tentunya membuat sejumlah orang merasa tidak percaya diri. Hal ini lantaran, komedo bisa mengganggu penampilan kita sehari-hari. Maka dari itu, masalah kulit yang satu ini harus segera kita atasi.

Kunci agar komedo tidak muncul adalah selalu menjaga kebersihan wajah secara teratur. Kamu bisa membersihkan pori-pori wajah dengan melakukan treatment eksfoliasi yang bisa mengangkat sel-sel kulit mati. Treatment yang satu ini selain bisa membersihkan pori-pori, juga bisa membuat kulit menjadi lebih cerah dan bersinar.

Nah, tidak perlu membeli face scrub. Kamu bisa melakukan eksfoliasi wajah dengan menggunakan bahan makanan yaitu mentimun. Bahan lalapan yang satu ini memiliki kandungan air yang dapat menghidrasi kulit selama seharian.

Tidak hanya itu, adanya sifat antiinflamasi dan asam askorbat juga bisa mengatasi peradangan. Bahkan, sifat astringen di dalam mentimun ini bisa membantu membersihkan pori-pori kulit wajah.

Selain terbuat dari mentimun, face scrub ini juga memanfaatkan gula pasir sebagai eksfoliator. Maka dari itu, kulit mati dan kotoran pada pori-pori hidung ini dapat dibersihkan dengan sempurna.

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES