Kerutan di dahi hilang tanpa botoks, ini cara cegah penuaan agar awet muda pakai 1 jenis biji-bijian

Kerutan di dahi hilang tanpa botoks, ini cara cegah penuaan agar awet muda pakai 1 jenis biji-bijian

Brilio.net - Kerutan merupakan salah satu masalah yang sering dialami oleh orang yang mulai menginjak kepala tiga. Biasanya kerutan ini timbul di beberapa titik area wajah, seperti halnya dahi. Berbeda dengan bagian wajah lainnya, kerutan yang muncul di area tersebut justru lebih terlihat jelas dan membuat rasa percaya diri turun.

Penyebab utamanya dikarenakan produksi kolagen di area kulit tersebut semakin berkurang dan tipis. Tidak hanya itu, adanya kandungan elastin yang berkurang bisa membuat kulit kehilangan kekencangannya sehingga mudah mengalami kerutan.

Untuk menghilangkan kerutan di area dahi biasanya banyak orang yang menggunakan perawatan di klinik kecantikan. Salah satu treatment yang banyak digunakan adalah botoks.

Bukan tanpa alasan, treatment yang satu ini memberikan sejumlah manfaat bagi kulit, seperti mengatasi kerutan di dahi dan area mata, serta garis halus. Namun treatment tersebut memiliki efek samping, salah satunya adalah kulit yang menjadi kemerahan, pembengkakan, dan memar pada beberapa area kulit.

Bagi kamu yang takut dengan efek botoks tersebut tak perlu khawatir. Kerutan di dahi ini bisa kamu atasi dengan menggunakan cara alami. Salah satunya yaitu menggunakan masker yang terbuat dari satu jenis biji-bijian.

Bahan yang dimaksud adalah red lentil atau kacang merah yang mengandung antioksidan, vitamin C, dan mineral. Semua kandungan tersebut bisa membantu menghidrasi, memperkuat skin barrier, dan mengatasi peradangan.

(brl/lea)

tags

STORIES