Kenyal dan glowing tanpa masker timun, ini trik atasi wajah cepat kering pakai 1 kulit buah

Kenyal dan glowing tanpa masker timun, ini trik atasi wajah cepat kering pakai 1 kulit buah

Brilio.net - Kulit kering merupakan salah satu dari beberapa tipe kulit yang secara umum dikelompokan oleh banyak para ahli medis selain berminyak, kombinasi, dan normal. Sebagaimana namanya, kulit kering adalah jenis kulit dengan tingkat kelembapan yang minim. Biasanya, orang dengan jenis kulit ini akan merasa efek tertarik, kemerahan, hingga iritasi. Hal ini jelas akan membuat mereka yang mengalaminya merasa tidak nyaman.

Pemicu utama wajah cepat kering adalah faktor dehidrasi, alias kekurangan cairan di dalam tubuh. Hal ini dikarenakan tubuh yang dehidrasi akan kekurangan kapasitas cairan sehingga tidak mampu menyuplai kulit dengan kelembapan yang diperlukan. Sementara itu, faktor eksternal seperti paparan sinar matahari hingga suhu dingin dapat membuat udara menjadi kering, sehingga berakhir menarik kelembapan alami dan air dari dalam kulit secara cepat.

Apabila tidak ditangani dengan baik, kondisi kulit kering dapat memunculkan banyak masalah lain, seperti terganggunya proses regenerasi kulit. Pasalnya, kemampuan kulit dalam mempertahankan elastisitas kulit melalui produksi kolagen juga akan menurun apabila kelembapan kulit berkurang. Dalam prosesnya, kulit pun akan mengalami perubahan dari yang awalnya lembut menjadi terasa kasar dan kusam, sehingga akan terlihat buruk di mata banyak orang.

Permasalahan kulit kering juga dapat menjadi penghambat dalam mencapai kulit yang sehat. Pasalnya, kelembapan kulit menjadi faktor penting dalam menjaga lapisan pelindung alami (skin barrier) kulit tetap bekerja dengan baik. Dengan menjaga tingkat kelembapan kulit, skin barrier juga akan menjadi kuat sehingga lebih efektif melindungi dari bahaya paparan eksternal dan dapat memberikan kesan "glowing-from-within".

Bagi kamu yang mengalami masalah di atas, tak perlu khawatir. Soalnya, kamu bisa mengatasi wajah yang cepat kering agar jadi kenyal dan glowing dengan memanfaatkan khasiat dari bahan-bahan alami.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES