Kencang tanpa serum antiaging, cara atasi wajah kendur ala wanita ini cuma pakai 3 bahan alami

Kencang tanpa serum antiaging, cara atasi wajah kendur ala wanita ini cuma pakai 3 bahan alami

Brilio.net - Berbagai tanda penuaan kulit seperti kulit keriput, kerutan, garis halus, kulit kendur, hingga flek hitam, cukup mengganggu penampilan dan menurunkan kepercayaan diri seseorang. Munculnya tanda penuaan tersebut terjadi saat seseorang mulai menua atau memasuki usia 30 tahun ke atas. Sebelum menjadi keriput dan kulit mengendur, biasanya akan muncul garis-garis halus terlebih dahulu di beberapa area wajah.

Garis halus ini akan semakin jelas dan dalam hingga berubah menjadi kerutan. Kondisi ini akan terlihat saat seseorang berekspresi, seperti tersenyum, mengernyitkan dahi, dan memicingkan mata. Beberapa bagian wajah yang biasanya mengalami kondisi ini adalah area mata, bibir, dahi, dan pipi. Munculnya kerutan dan mengendurnya wajah disebabkan oleh menurunnya kadar elastin dan kolagen pada jaringan kulit.

Padahal kedua komponen tersebut yang berperan penting dalam menjaga kulit tetap kencang dan elastis. Namun seiring bertambahnya usia, kemampuan tubuh untuk meregenerasi kulit juga ikut menurun, sehingga kulit akan mudah mengalami kerusakan dan penuaan. Selain karena faktor usia, wajah kendur juga disebabkan oleh faktor lain, seperti paparan sinar matahari yang berlebih, polusi, perubahan cuaca, kulit kering atau dehidrasi, hingga gaya hidup yang kurang sehat.

Beberapa faktor tersebut dapat merusak kolagen dan menghambat regenerasi kulit. Proses ini memang tidak dapat dihindari, namun bukan berarti kamu tidak bisa mengatasinya, lho. Untuk menjaga kekencangan kulit, beberapa orang memilih menggunakan produk perawatan kulit atau skincare, melakukan perawatan di klinik kecantikan, hingga memanfaatkan bahan-bahan alami.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES