Kencang tanpa masker kolagen, begini trik atasi wajah kendur dan penuh keriput pakai 3 bahan dapur

Kencang tanpa masker kolagen, begini trik atasi wajah kendur dan penuh keriput pakai 3 bahan dapur

Brilio.net - Wajah kendur ditandai dengan kondisi kulit wajah yang tak lagi elastis, penuh kerutan, keriput, dan tampak turun. Hal ini terjadi ketika seseorang mulai menua atau dimulai saat umur 35 tahun. Sebelum menjadi keriput dan wajah mengendur, biasanya akan muncul garis-garis halus terlebih dahulu di beberapa area wajah.

Garis halus ini yang akan semakin jelas dan dalam hingga berubah menjadi kerutan. Kondisi ini akan terlihat saat seseorang berekspresi, seperti mengernyitkan dahi, tersenyum, dan memicingkan mata. Munculnya kerutan dan mengendurnya wajah disebabkan oleh menurunnya elastin dan kolagen pada jaringan kulit.

Kedua kompenen ini yang berperan dalam menjaga kulit tetap kencang dan elastis. Namun seiring bertambahnya usia, kemampuan tubuh untuk meregenerasi kulit juga ikut menurun. Sehingga kulit akan mudah mengalami kerusakan. Kondisi ini cukup membuat penderitanya kurang percaya diri, pasalnya wajah yang kencang dan tampak awet muda masih menjadi dambaan untuk menunjang penampilan.

Oleh karena itu, banyak yang rela melakukan berbagai cara untuk mengencangkan kulitnya yang kendur dan penuh keriput. Salah satunya adalah melakukan suntik kolagen. Padahal kamu juga bisa memanfaatkan bahan-bahan alami untuk mengencangkan wajahmu lho.

(brl/jad)

tags

STORIES