Kencang dalam 2 minggu, ini trik hempas keriput agar wajah jadi halus pakai 1 jenis minuman

Kencang dalam 2 minggu, ini trik hempas keriput agar wajah jadi halus pakai 1 jenis minuman

Brilio.net - Proses penuaan pada kulit membuat kulit kehilangan kemampuannya untuk menjaga elastisitas dan kelembapan alami. Hal ini membuat kulit tampak kering dan tidak kencang, sehingga memunculkan keriput dan garis halus. Gejala penuaan memang akan terjadi secara alami ketika seseorang mulai menginjak usia lanjut, umumnya di umur 40 tahun.

Namun begitu, penuaan dini dapat terjadi apabila seseorang sering terpapar sinar matahari dan polusi. Gelombang ultraviolet dari matahari memiliki komponen tajam yang dapat merusak struktur kolagen dan elastin yang menyusun dan mempertahankan kekencangan kulit. Sementara itu, polusi berpotensi merusak sel-sel kulit dan memicu hal serupa.

Tak hanya itu, gaya hidup yang buruk juga dapat mempercepat proses penuaan. Dalam salah satu jurnal yang diterbitkan oleh US NCBI, kebiasaan merokok dan kurang istirahat menjadi salah satu pemicu utama timbulnya efek penuaan ini. Kebiasaan merokok dapat meningkatkan produksi radikal bebas di dalam tubuh, yang dapat menyebabkan kerusakan kulit. Sementara itu, istirahat yang minim dapat mengganggu proses regenerasi kulit dan memicu stres berlebih yang mengurangi kualitas kesehatan tubuh.

Meskipun tidak dapat dihindari, tanda penuaan sebenarnya dapat dikurangi. Salah satu triknya adalah dengan menggunakan bahan-bahan alami sebagai solusi alternatif. Misalnya dengan memanfaatkan campuran kopi dan aloe vera, sebagaimana diperagakan oleh @dishabatra08 di Instagram, dilansir briliobeauty.net pada Kamis (25/1).

2 minggu hempas keriput  Instagram

foto: freepik.com

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES