Kembali putih tanpa scrub, ini trik menghilangkan daki & pigmentasi di tangan kusam pakai 1 jenis buah

Kembali putih tanpa scrub, ini trik menghilangkan daki & pigmentasi di tangan kusam pakai 1 jenis buah

Brilio.net - Semakin bertambahnya usia, umumnya orang-orang akan menjadi sering terlibat pada aktivitas yang harus dikerjakan di luar ruangan. Hal ini membuat wajah dan area kulit tubuh seperti tangan menjadi lebih sering terpapar sinar matahari yang bercampur dengan polusi. Kondisi ini nggak jarang membuat kulit tangan lama-kelamaan akan kehilangan kecerahannya, sehingga menjadi menghitam.

Menggelapnya warna kulit tangan merupakan bagian dari proses hiperpigmentasi. Proses ini dipicu oleh paparan sinar matahari yang pada dasarnya dapat menimbulkan efek terbakar dan gosongpada kulit, sehingga lambat laun memicu peningkatan produksi melanin (pigmen warna) di dalam kulit.

Sementara itu, polusi yang menempel di tangan biasanya akan memengaruhi terbentuknya daki. Daki merupakan kumpulan kulit mati yang masih menempel di lapisan luar kulit. Daki kemudian sering bercampur dengan polusi dan keringat di badan. Alhasil, kulit tangan pun akan menjadi terasa kasar dan kotor.

Nah, berangkat dari hal tersebut, kamu bisa mengatasinya tanpa harus membeli produk scrub di pasaran. Soalnya, dengan memanfaatkan beberapa bahan alami saja, kamu bisa mendapatkan efek bersih dan cerah yang sama.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES