Kembali muda dalam 10 hari, ini trik haluskan wajah kendur berkeriput pakai 1 jenis sayuran

Kembali muda dalam 10 hari, ini trik haluskan wajah kendur berkeriput pakai 1 jenis sayuran

Brilio.net - Seiring bertambahnya usia, manusia akan mengalami penurunan fungsi organ. Tak terkecuali pada kulit yang merupakan organ tubuh terbesar. Dalam kulit terjadi berbagai aksi dan reaksi dari sel-sel yang berpengaruh pada struktur, tekstur dan penampilan kulit itu sendiri.

Ada proses regenerasi, produksi protein dan zat-zat tertentu yang berpengaruh dalam tekstur hingga warna kulit. Nah, saat penuaan terjadi, kulit pun mengalami penurunan dalam regenerasi sel yang mengakibatkan tampilannya jadi kendur atau keriput dan tak lagi kencang.

Kondisi ini dipengaruhi oleh penurunan produksi kolagen dan serat elastin seiring bertambahnya umur. Baik kolagen dan elastin merupakan komponen utama penyusun struktur kulit. Berkurangnya jumlah keduanya di dalam kulit kemudian mempengaruhi perubahan struktur kulit tadi.

Tidak hanya terjadi secara alami, kemunculan tanda-tanda penuaan di atas bisa dipercepat oleh banyak faktor. Salah satunya paparan sinar UV matahari yang dapat merusak lapisan pelindung kulit dan menyebabkan penguapan air dalam kulit terjadi secara berlebihan. Penguapan air ini membuat produksi kolagen dan elastin pun menjadi terganggu, sehingga lambat laun mempengaruhi kemunculan kerutan sebelum waktunya.

Untuk mengatasi hal ini, kamu bisa mengandalkan berbagai bahan alami untuk dimanfaatkan kandungannya sebagai solusi alternatif mengatasi masalah penuaan. Salah satunya seperti memanfaatkan campuran wortel, minyak zaitun, dan minyak almond sebagaimana dilansir briliobeauty.net dari @beautywithsunanda0795 di Instagram pada Senin (4/12).

Kembali muda dalam 10 hari  Instagram

foto: freepik.com

(brl/wen)

tags

STORIES