Kembali merona alami, begini trik simpel pudarkan bibir gelap pakai 1 jenis minuman

Kembali merona alami, begini trik simpel pudarkan bibir gelap pakai 1 jenis minuman

Brilio.net - Hiperpigmentasi pada wajah sendiri merupakan kondisi di mana kulit wajah mengalami peningkatan produksi melanin, sebuah pigmen yang memberikan warna pada kulit. Nah, karena wajah pada dasarnya memang muajha terpapar banyak hal mulai dari paparan sinar matahari secara berlebihan hingga polusi, tidak mengherankan ketika hal ini merangsang produksi melanin secara berlebihan sebagai bentuk mekanisme perlindungan alami kulit yang membuat kulit wajah menjadi tampak lebih gelap dan kusam.

Namun begitu, nyatanya tidak hanya wajah yang dapat mengalami hiperpigmentasi lho. Ya, bibir merupakan salah satu bagian tubuh yang juga rentan mengalami masalah serupa. Bibir aslinya cenderung memiliki warna merah muda yang terkesan cerah merona. Akan tetapi, hal-hal seperti paparan sinar matahari tadi hingga kebiasaan buruk seperti merokok dalam prosesnya akan merusak kulit bibir dan memicu warna bibir yang tampak lebih gelap sehingga terlihat tidak menarik.

Eits, kamu yang menghadapi masalah ini nggak perlu bingung kok. Biasanya orang-orang akan membeli produk pencerah bibir seperti lip serum di pasaran. Kamu juga bisa memanfaatkan bahan-bahan alami sebagai solusi alternatif yang nggak kalah efektif lho. Salah satunya adalah denganmemanfaatkan khasiat dari susu, lemon, dan yoghurt sebagaimana dilansir briliobeauty.net dari @beautifulyoutips di Instagram pada Minggu (16/7).

pink dan cerah  Instagram

foto: freepik.com

Susu merupakan minuman yang mengandung asam laktat, vitamin A, dan kalsium yang dapat bekerja secara efektif membantu mencerahkan warna bibir dan melembapkan kulit.

Asam laktat bekerja sebagai eksfolian alami dapat membantu mengangkat sel kulit mati yang dapat menyebabkan bibir tampak kusam. Selain itu, kandungan vitamin A dalam susu dapat membantu meremajakan kulit bibir dengan memudarkan garis-garis halus secara perlahan.

pink dan cerah  Instagram

foto: freepik.com

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES