Kembali merah merona dan lembut, begini trik mencerahkan bibir hitam akibat rokok pakai 3 jenis minyak

Kembali merah merona dan lembut, begini trik mencerahkan bibir hitam akibat rokok pakai 3 jenis minyak

Brilio.net - Penyebab bibir hitam tidak hanya datang dari satu faktor saja. Melainkan terdapat beberapa faktor yang mempengaruhi, salah satunya adalah gaya hidup yang tidak sehat seperti halnya merokok. Hal ini dikarenakan rokok memiliki kandungan berupa zat kimia yang berbahaya, seperti nikotin, tar, dan karbon monoksida. Semua kandungan tersebut masuk ke dalam mulut dan parut-paru sehingga menyebabkan perubahan warna pada bibir.

Kandungan seperti nikotin yang merupakan senyawa adiktif dalam rokok mempunyai sifat vasoconstrictor (penyempitan pembuluh dara). Ketika merokok, aliran darah ke bibir berkurang, menyebabkan bibir kehilangan nutrisi dan oksigen yang dibutuhkan.

Hal ini dapat menyebabkan penggelapan warna pada bibir seiring waktu. Sementara kandungan tar, dapat menempel pada bibir sehingga mempengaruhi tekstur kulit dan menyebabkan kulit menjadi kering.

Solusinya agar warna bibir kembali seperti semula yaitu merubah pola hidup lebih baik. Selain itu juga mulai merawat bibir dengan menggunakan lip scrub atau lip cream secara rutin.

Nah, kedua produk skincare tersebut sebenarnya sudah bisa kamu temukan dengan mudah di toko kecantikan. Namun, tidak ada salahnya lho jika kamu membuat lip scrub dan lip cream sendiri di rumah.

Sama halnya yang dilakukan oleh pengguna YouTube Better Shea Butter, Senin (19/6). Wanita tersebut menggunakan bahan utama berupa apricot oil, jojoba oil, dan castor oil untuk mengatasi bibir hitam.

Ketiga minyak alami tersebut memiliki bahan kandungan yang sama yaitu vitamin E. Kandungan tersebut berguna untuk menjaga kelembapan, meredakan peradangan, memberikan nutrisi, dan mencerahkan. Bahkan adanya sifat antimikroba di dalam castor oil dapat membantu melawan infeksi bibir.

Lantas bagaimana cara membuat produk lip care tersebut? Yuk intip cara agar bibir kembali merona akibat rokok.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES