Kembali merah alami tanpa petroleum jelly, ini cara atasi bibir kering dan kusam pakai 1 jenis buah

Kembali merah alami tanpa petroleum jelly, ini cara atasi bibir kering dan kusam pakai 1 jenis buah

Brilio.net - Tak memungkiri tampilan bibir merah alami, lembap, dan halus menjadi dambaan bagi semua orang, terutama bagi wanita. Pasalnya, mempunyai tampilan bibir indah tersebut bisa menunjang penampilan kegiatan harian kamu, baik saat bekerja ataupun hanya sekedar hangout. Sayangnya, kondisi bibir indah tidak dimiliki oleh semua orang. Kondisi bibir yang tampak kusam dan kering menjadi momok tersendiri bagi sejumlah orang.

Ini bisa terjadi karena disebabkan oleh beberapa faktor, salah satunya adalah paparan sinar matahari yang berlebihan. Sinar UV pada matahari ini bias menyebabkan bibir menjadi kering, pecah-pecah, dan bahkan bisa terbakar. Ini dikarenakan sinar UV merusak lapisan pelindung kulit pada bibir.

Tak hanya itu, cuaca ekstrim seperti udara kering dan musim dingin bisa menyebabkan kulit bibir kehilangan kelembapan alaminya. Inilah yang membuat bibir kamu tampak kering. Kekurangan vitamin dan nutrisi, seperti vitamin B dan zat besi juga bisa membuat bibir menjadi kusam.

Kondisi ini jika tidak diatasi segera, bisa menyebabkan rasa nyeri pada bibir dan menurunkan rasa percaya diri. Untuk mengembalikan bibir merah alami, biasanya cara umum yang digunakan oleh beberapa orang adalah memakai petroleum jelly.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES