Jerawat auto kabur, ini cara ubah 1 bumbu masak jadi acne spot agar wajah kinclong dalam semalam

Jerawat auto kabur, ini cara ubah 1 bumbu masak jadi acne spot agar wajah kinclong dalam semalam

Brilio.net - Ketika berbicara mengenai kondisi wajah yang ideal, semua orang tentunya menginginkan kulit yang glowing dan bebas dari berbagai masalah. Namun, hal ini tidaklah mudah karena ada banyak sekali faktor internal maupun eksternal yang dapat memicu munculnya berbagai problematika pada wajah. Salah satu permasalahan umum yang bisa muncul pada remaja maupun orang dewasa ada jerawat.

Meskipun tidak berbahaya secara medis, jerawat tentunya dapat mempengaruhi kepercayaan diri dan kenyamanan seseorang. Jerawat sendiri merupakan hasil penumpukan minyak, sel-sel kulit mati, dan bakteri di pori-pori kulit yang tersumbat. Dalam prosesnya, jerawat akan menyebabkan peradangan dan pembentukan benjolan merah yang pastinya menimbulkan rasa tidak nyaman.

Pembentukan jerawat inipun dapat diperparah oleh beberapa faktor, mulai dari paparan sinar UV dan polusi yang berlebihan, perubahan hormon pada tubuh, hingga pola hidup yang tidak sehat sekalipun. Nah, salah satu metode umum yang digunakan banyak orang untuk mengatasi jerawat adalah menggunakan obat totol jerawat (acne-spot treatment).

(brl/mal)

tags

STORIES