Jangan suntik vitamin, ini trik bikin serum pencerah wajah kusam penuh flek hitam dengan 1 jenis buah

Jangan suntik vitamin, ini trik bikin serum pencerah wajah kusam penuh flek hitam dengan 1 jenis buah

Brilio.net - Kulit kusam merupakan kondisi ketika kulit wajah terlihat tidak cerah yang membuatnya terkesan kotor dan tidak enak dipandang. Masalah kulit kusam biasanya akan dibarengi dengan kemunculan noda seperti flek hitam di kulit. Orang yang mengalami masalah ini seringkali mengalami penurunan kepercayaan diri atas penampilannya.

Timbulnya flek hitam dan kulit kusam merupakan hasil dari proses hiperpigmentasi kulit yang ditandai penumpukan melanin di area tertentu. Melanin sendiri merupakan pigmen yang bertanggung jawab dalam memberi warna pada kulit. Apabila diproduksi secara berlebihan, hal ini dapat berujung pada munculnya area kulit kecil berupa bercak atau bintik yang lebih gelap dari warna kulit secara keseluruhan.

Salah satu faktor umum yang dapat menyebabkan masalah di atas adalah eksposur terus-menerus terhadap polusi dan sinar UV matahari. Pasalnya, sinar ultraviolet (UV) dapat mengakibatkan peningkatan produksi melanin dan rasa terbakar pada kulit. Selain itu, menempelnya polusi dan debu setelah beraktivitas sehari-hari juga dapat merusak sel-sel kulit dan membuatnya kotor. Alhasil, kulit pun terlihat kusam dan memunculkan flek hitam.

(brl/mal)

tags

STORIES