Jangan langsung beli baru, ini 5 cara bersihkan brush makeup kotor agar tak bikin wajah berjerawat

Jangan langsung beli baru, ini 5 cara bersihkan brush makeup kotor agar tak bikin wajah berjerawat

Brilio.net - Banyak orang kurang bahkan tidak peduli dengan kebersihan peralatan makeup-nya. Padahal kebersihan alat makeup memengaruhi kesehatan kulit. Tak jarang, banyak yang memutuskan untuk beli baru ketika peralatan makeupnya dalam kondisi kotor. Nah, salah satu peralatan makeup yang rentan kotor adalah brush.

Jika warna brush sudah berubah kecokelatan, kebanyakan orang akan membuangnya dan menganggap brush makeup miliknya sudah tak layak digunakan. Sebenarnya jangan langsung membeli produk baru, karena brush makeup masih bisa dibersihkan. Bahkan prosesnya cepat, efektif, dan tampak seperti baru lagi.

Brush makeup yang kotor sebenarnya adalah hal wajar, karena brush ini selalu digunakan setiap hari dan langsung bersentuhan dengan kulit. Hal tersebut membuat berbagai kotoran seperti rresidu makeup, debu, serta sel kulit mati, dan minyak menempel pada alat makeup tersebut. Pada akhirnya menjadi tempat berkembangnya bakteri.

5 Cara bersihkan brush makeup kotor Berbagai sumber

foto: freepik.com

Jika dibiarkan, tentu akan menimbulkan masalah bagi kulit. Mulai dari infeksi, alergi, gatal-gatal, penyumbatan pori-pori, dan jerawat yang meradang. Selain berdampak pada kulit, brush makeup kotor juga memengaruhi fungsi utama alat ini. Brush makeup yang kotor dapat mengakibatkan pengaplikasian produk tidak merata, warna tidak tercampur sempurna, dan hasil riasan yang kurang memuaskan.

Untuk mencegah hal ini terjadi, kamu harus rutin membersihkan brush makeup agar lebih bersih dan mencegah pertumbuhan bakteri penyebab jerawat di wajah. Seperti lima cara bersihkan brush makeup kotor agar tak bikin wajah berjerawat berikut ini, dirangkum briliobeauty.net dari berbagai sumber pada Jumat (5/4).

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES