Jangan diwarnai ulang, cara atasi rambut beruban kembali hitam dengan hair oil dari sari 1 bumbu masak

Jangan diwarnai ulang, cara atasi rambut beruban kembali hitam dengan hair oil dari sari 1 bumbu masak

Brilio.net - Penuaan adalah bagian alami dari siklus kehidupan setiap individu dimana mereka akan mengalami penurunan pada setiap fungsi tubuh secara bertahap. Biasanya, orang banyak melihat penuaan muncul dalam bentuk wajah yang menjadi keriput dan kendur.

Sementara itu, penuaan pada rambut sendiri dapat dilihat dari kemunculan apa yang disebut sebagai uban. Rambut putih, adalah sebutan bagi rambut yang kehilangan pigmen warna melanin di folikelnya.

Proses ini sendiri terjadi karena semakin umur bertambah, maka kemampuan rambut dalam memproduksi sel-sel melanosit yang membentuk pigmen warna tadi juga semakin berkurang. Hal ini menyebabkan warna hitam pada rambut lama-kelaaman akan memudar dan kemudian bertukar menjadi putih keabu-abuan.

Proses munculnya uban pada rambut sendiri pun dapat berbeda-beda bagi setiap individu. Selain faktor genetik, faktor stres juga dapat mempercepat munculnya uban karena hormon tubuh yang dikeluarkan saat stres dapat merusak proses pembentukan pigmen warna pada rambut.

Selain itu, kebiasaan merokok juga dapat menyebabkan perubahan pada rambut karena komponen nikotin di dalamnya mengandung senyawa kimia yang dapat merusak sel-sel melanosit.

Untuk melawan pertumbuhan uban dan mengembalikan warna rambut seperti sedia kala, kamu nggak perlu sampai menggunakan pewarna rambut kok. Soalnya, kamu bisa memanfaatkan bahan-bahan alami untuk mengurangi uban dan menumbuhkan kembali rambut barumu.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES