Jangan dipencet, ini cara hilangkan jerawat biar nggak balik lagi pakai 1 jenis buah

Jangan dipencet, ini cara hilangkan jerawat biar nggak balik lagi pakai 1 jenis buah

Brilio.net - Jerawat adalah masalah kulit yang terjadi akibat penyumbatan pori-pori oleh kotoran, sebum, dan sel kulit mati yang terinfeksi oleh bakteri propionibacterium acnes. Hal ini menyebabkan pori-pori kulit pun merespon dengan melepaskan zat-zat kimia pro-inflamasi, seperti prostaglandin dan leukotrien. Akibatnya, terbentuklah jerawat yang membengkak dan terasa sakit.

Apabila tidak ditangani dengan baik, peradangan jerawat dapat mengakibatkan konsekuensi negatif lainnya bagi kesehatan kulit. Salah satunya adalah risiko jerawat menjadi luka yang meninggalkan bekas. Soalnya, peradangan yang terus berlanjut dapat merusak dinding folikel kulit. Jika folikel pecah, hal ini akan berujung pada kerusakan jaringan yang lebih luas dan menyebabkan terbentuknya luka yang dalam.

Jangan sesekali memencet jerawat karena berpotensi besar merusak lapisan pelindung kulit dan memicu timbulnya peradangan yang lebih buruk. Untuk mengatasi masalah jerawat, kamu bisa memanfaatkan bahan alami sebagai solusi alternatif. Salah satunya menggunakan campuran stroberi, madu, dan lemon, sebagaimana dibagikan oleh @creative_explained melalui Instagram yang dilansir briliobeauty.net pada Jumat (29/9).

 jerawat biar nggak balik lagi  Instagram

foto: freepik.com

(brl/wen)

tags

STORIES