Jangan dikopek, ini trik bikin tumit retak jadi mulus tanpa sakit pakai 2 jenis bahan alami

Jangan dikopek, ini trik bikin tumit retak jadi mulus tanpa sakit pakai 2 jenis bahan alami

Brilio.net - Semakin bertambah dewasa, setiap orang biasanya akan semakin sering terlibat pada berbagai tuntutan aktivitas yang semakin berat. Hal ini tidak jarang mengakibatkan terjadinya perubahan pada struktur dan tekstur kulit. Nah, salah satu bagian yang rentan mengalami perubahan kondisi kulit drastis, namun sering dilupakan adalah tumit kaki.

Masalah utama yang sering terjadi pada tumit kaki adalah kulitnya yang menjadi pecah dan retak-retak. Hal ini dikarenakan aktivitas sehari-hari seperti berjalan, berdiri, hingga berlari yang melibatkan proses gesekan pada kulit kaki.

Selain itu, kaki yang secara langsung bersentuhan dengan dasar tanah menyebabkannya rentan terpapar pada debu, pasir, dan panas. Hal ini membuat kelembapan di area telapak kaki menjadi menguap, sehingga kondisi yang kering itu perlahan akan memunculkan kesan retak dan pecah-pecah.

Apabila tidak ditangani, masalah ini bisa berujung pada infeksi dan luka terbuka pada kaki. Untuk menghindari hal itu, kamu yang mengalami masalah ini bisa mencoba untuk memanfaatkan bahan alami sebagai solusi alternatif.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES