Jangan dicukur, ini trik hilangkan bulu halus di atas bibir tanpa sakit pakai wax dari 2 bahan alami

Jangan dicukur, ini trik hilangkan bulu halus di atas bibir tanpa sakit pakai wax dari 2 bahan alami

Brilio.net - Kamu pastinya sadar dong kalau hampir semua bagian kulit manusia bisa ditumbuhi oleh rambut? Ya, mulai dari kepala, wajah, tangan, hingga kaki sekalipun bisa ditumbuhi oleh rambut lho. Nah, rambut-rambut ini tentunya tidak asal sembarang tumbuh karena setiap dari mereka memiliki fungsi yang penting dalam menjaga kesehatan dan kenyamanan tubuh, terutama dari segi perlindungannya. Rambut-rambut ini dapat membantu mengurangi paparan langsung sinar UV, melindungi kulit dari suhu ekstrem, hingga meminimalisir luka akibat gesekan berlebih.

Namun begitu, ada banyak orang terutama wanita yang justru kurang menyukai hal ini. Hal ini dikarenakan rambut, terutama yang tumbuh terlalu tebal, dapat terkesan menjadi bulu-bulu halus yang mengurangi estetika penampilan orang yang ingin tampak mulus. Apalagi, rambut di wajah juga seringkali lebih kasar dan tebal dibandingkan dengan bagian tubuh lainnya sehingga membuat wajah menjadi kurang menarik dilihat.

Untuk mengatasi masalah ini, banyak orang bisanya memilih untuk mencukur rambut dan bulu-bulu halus ini. Metode ini umumnya dipilih karena kepraktisannya dan hasil yang cepat didapatkan. Namun begitu, mencukur tidaklah dapat mengangkat semua bagian rambut dan bulu halus tersebut sehingga malah bisa tumbuh lebih cepat dan kasar. Nah, dalam hal inilah waxing menjadi solusi yang lebih baik yang dapat menutupi kekurangan dari alat pencukur, dan kamu pun bisa melakukannya tanpa harus membeli produk wax atau ke salon khusus lho. Soalnya, kamu cukup mengandalkan gula dan lemon sebagai bahan dasar wax alami sebagaimana dilansir briliobeauty.net dari Instagram @madinashrienzada pada Selasa (11/7).

hilangkan bulu halus  Instagram

foto: freepik.com

Gula, sebagai bahan utama dalam pembuatan wax alami, memiliki sifat yang lengket dan dapat menempel pada bulu, memungkinkan bulu untuk diangkat dengan mudah. Selain itu, gula juga memiliki efek eksfoliasi ringan yag membantu mengangkat sel kulit mati dan membuat kulit terasa lebih lembut dan bercahaya setelah penggunaan wax tanpa rasa sakit berlebihan.

hilangkan bulu halus  Instagram

foto: freepik.com

Sementara itu, lemon sendiri memiliki sifat pemutih alami yang dapat membantu mencerahkan kulit dan menghilangkan noda gelap yang mungkin disebabkan oleh pertumbuhan bulu di area wajah. Plus, lemon juga memiliki sifat antiseptik dan astringent yang dapat membantu membersihkan pori-pori kulit dari kotoran dan minyak berlebih. Hal ini akan menyegarkan dan memperbaiki kondisi kulit setelah proses waxing.

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES