Jangan dibuang, ini trik bikin kulit cerah dan lembap pakai body butter dari 1 jenis biji buah

Jangan dibuang, ini trik bikin kulit cerah dan lembap pakai body butter dari 1 jenis biji buah

Brilio.net - Apabila diperhatikan dengan seksama, umumnya tren perawatan dalam industri kecantikan memilki fokus yang kuat pada perawatan wajah. Ya, ada banyak produk dan perawatan kosmetik yang dirancang untuk membuat kulit wajah bersih, sehat, dan bercahaya.

Meskipun benar wajah adalah cerminan diri, seringkali banyak orang melupakan perawatan badan yang tidak kalah pentingnya dengan wajah. Bagaimanapun, kulit tubuh setiap orang juga secara konstan dapat terpapar polusi, sinar matahari, dan faktor-faktor lingkungan lain yang dapat menyebabkan hiperpigmentasi dan kerusakan. Oleh karena itu, setiap orang perlu untuk memberikan perhatian yang sama pada perawatan badan.

Sama seperti wajah, perawatan tubuh juga harus dilakukan dengan telaten dan sabar untuk mendapat hasil yang optimal. Sayangnya, masih banyak yang menginginkan cara cepat untuk menjadikan kulit badan terlihat putih dan glowing. Bahkan ada yang rela menghabiskan begitu banyak uang untuk mendapatkan berbagai jenis treatment yang ditawarkan di klinik dengan harga mahal. Sebaliknya, ada juga yang secara tidak sadar teriming-imingi produk abal-abal yang memberikan janji besar tapi malah mengandung bahan kimia berbahaya yang dapat merusak kulit dan menyebabkan masalah kesehatan jangka panjang.

Terkait hal tersebut, bahan alami bisa menjadi solusi alternatif yang tidak memakan banyak uang dan relatif lebih aman. Nah, salah satu penggunaan bahan alami untuk mencerahkan kulit badan bisa dengan memanfaatkan biji buah mangga beserta minyak kelapa sebagai "krim". Seperti yang ditunjukkan oleh akun Instagram @shama_skincare yang dilansir briliobeauty.net pada Jumat (7/7).

pakai body butter  Instagram

foto: freepik.com

Selain rasanya yang lezat, buah mangga juga kaya akan nutrisi. Begitu pula bijinya yang kaya akan kandungan vitamin A, C, dan E, serta antioksidan. Vitamin A di dalamnya membantu menjaga kelembapan kulit dan mencegah kekeringan pada kulit, sedangkan vitamin C membantu meningkatkan produksi kolagen dan memberikan efek mencerahkan. Di samping itu, vitamin E dan sifat antioksidan dalam biji mangga bekerja sebagai senyawa yag memberi perlindungan dari kerusakan akibat radikal bebas serta memperbaiki tekstur kulit.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES