Jangan asal pilih produk, ini 7 perpaduan kandungan skincare yang bikin wajah cepat cerah dan glowing

Jangan asal pilih produk, ini 7 perpaduan kandungan skincare yang bikin wajah cepat cerah dan glowing

Brilio.net - Punya kulit wajah yang sehat, cerah, dan glowing memang sebuah anugerah. Namun sayangnya untuk memiliki wajah impian tersebut bukanlah hal yang mudah. Membutuhkan perawatan yang ekstra, pola hidup yang sehat, serta penggunaan produk skincare yang tepat. Terlebih saat ini, sudah banyak produk skincare di pasaran yang bisa kamu pakai sesuai dengan kondisi dan jenis kulitmu.

Banyak juga yang mengkombinasikan berbagai bahan aktif skincare dengan harapan lebih efektif untuk mendapatkan kulit wajah yang cerah dan glowing. Dalam dunia perawatan kulit, pemilihan bahan aktif yang tepat sangatlah penting untuk mencapai hasil yang diinginkan.

Bahkan adanya bahan aktif tersebut, skincare lebih cepat bekerja dan akan memberikan hasil yang terbaik. Memahami bagaimana cara bahan-bahan aktif berinteraksi satu sama lain sangat penting untuk menjadikan perawatan kulit yang optimal, sehingga kamu jangan asal pilih produk dan asal mengombinasikan bahan aktif dari berbagai skincare yang justru tidak akan memberikan efek apapun atau membuat kulit jadi bermasalah.

Yuk, intip 7 perpaduan kandungan skincare yang bikin wajah cepat cerah dan glowing berikut ini, yang telah briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber, Jumat (5/4).

1. Niacinamide dan salicylic acid.

Kedua kandungan aktif yang dikenal mampu mengatasi jerawat ini termasuk kombinasi bahan skincare yang cukup baik. Pasalnya, walau salicylic acid bermanfaat mengatasi komedo dan jerawat, mengurangi produksi minyak di kulit, serta membersihkan kulit dari berbagai kotoran yang menyumbat pori-pori, namun terkadang, bahan ini bisa menimbulk an iritasi dan membuat kulit kering.

Nah, untuk mencegah iritasi akibat penggunaan salicylic acid, bahan ini bisa dikombinasikan dengan niacinamide yang bisa membuat kulit jadi lebih cerah, glowing, dan antikusam.

2. AHA dan BHA.

7 Perpaduan kandungan skincare bikin cerah glowing freepik.com

foto: freepik.com

Perpaduan bahan aktif skincare yang bikin kulit glowing berupa AHA dan BHA diklaim efektif untuk perawatan eksfoliasi kulit, karena dapat meningkatkan proses eksfoliasi tanpa mengurangi kelembapan kulit. Pasalnya kedua bahan aktif ini memiliki fungsi yang berbeda namun saling melengkapi.

AHA dapat mengangkat sel-sel kulit mati di permukaan kulit, sekaligus menjaga kelembapan kulit dan mencegah kulit dehidrasi. Sementara BHA, bekerja dengan membersihkan sel-sel kulit mati dari dalam pori-pori yang dapat membantu mengurangi produksi minyak serta mencegah komedo dan jerawat.

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES