Jadi mulus dan bebas komedo, ini trik merawat wajah mudah berjerawat pakai 1 jenis bahan makanan

Jadi mulus dan bebas komedo, ini trik merawat wajah mudah berjerawat pakai 1 jenis bahan makanan

Brilio.net - Jerawat adalah masalah kulit yang dapat terjadi pada siapa saja. Namun, jerawat umumnya dialami remaja yang sedang pubertas dan siapa pun yang memiliki tipe kulit wajah berminyak. Tidak hanya di wajah, jerawat juga bisa muncul di bagian tubuh lain, seperti punggung, dada, atau leher.

Salah satu cara merawat kulit berjerawat sebelum berkonsultasi ke dokter kulit adalah mengetahui penyebab jerawat. Ada banyak faktor yang dapat memicu jerawat, mulai dari faktor genetik hingga kebersihan wajah. Bahkan orang yang memiliki pori-pori besar juga rentan mengalami jerawat.

Ketika pori-pori tersebut jarang dibersihkan dan debu atau kotoran dapat menempel. Minyak pada wajah dapat bercampur dengan debu atau kotoran, sehingga menyumbat pori-pori. Jika hal tersebut terjadi, jerawat pun dapat muncul di wajah.

Oleh karena itu saat wajah sedang berjerawat, penting bagi kamu untuk membersihkan wajah dengan cara yang benar, sebab jerawat yang tidak diatasi atau dibersihkan dengan benar bisa menyebabkan bekas jerawat permanen sehingga bisa mengganggu tampilan wajah. Langkah ini bertujuan untuk menghilangkan minyak berlebih, membersihkan pori-pori, sekaligus mempercepat proses penyembuhan jerawat agar tidak semakin parah.

Keberadaan jerawat di wajah memang dapat mengganggu penampilan hingga menurunkan rasa percaya diri. Maka dari itu, perawatan wajah berjerawat tidak boleh dilakukan secara sembarangan. Salah menerapkan cara merawat wajah berjerawat bisa memperparah kondisi kulit dan membuat jerawat semakin meradang. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami.

Seperti unggahan yang dibagikan akun TikTok @evangelinerhema04 pada 30 November 2022. Dalam video tersebut pemilik akun membagikan tentang trik merawat wajah mudah berjerawat pakai 1 jenis bahan makanan, yaitu oatmeal. Selain oatmeal, dia juga menambahkan bahan lain yaitu yoghurt.

"Dull skin, whiteheads & blackheads, pimples, sunburn (Kulit kusam, whiteheads & blackheads, jerawat, sunburn)," tulisnya dalam video unggahan, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @evangelinerhema04, Sabtu (8/7).

(brl/ola)

tags

STORIES