Jadi makin hitam dan bervolume, ini cara tumbuhkan alis dan bulu mata tipis pakai 1 jenis kacang

Jadi makin hitam dan bervolume, ini cara tumbuhkan alis dan bulu mata tipis pakai 1 jenis kacang

Brilio.net - Ada banyak orang yang tidak sadar mengenai betapa pentingnya alis dan bulu mata di wajah setiap orang. Dari segi fungsional, baik alis dan bulu mata berperan penting dalam melindungi mata dari masuknya polusi, debu, dan partikel kecil lainnya secara langsung yang dapat merusak mata. Dapat dikatakan bahwa keduanya bertindak sebagai tameng alami yang membantu mencegah iritasi pada mata. Poin plusnya, bulu mata dan alis yang bervolume juga turut meningkatkan keindahan dan daya tarik seseorang lho.

Akan tetapi, meskipun memiliki peran yang penting, alis dan bulu mata cenderung tidak mendapatkan perawatan yang memadai. Ya, sama halnya dengan rambut di kepala, alis dan bulu mata juga sangat rentan untuk mengalami penipisan dan kerontokan. Masalah ini sendiri bisa dipengaruhi oleh beberapa hal mulai dari faktor genetik seseorang, proses penuaan, perubahan hormon, atau kebiasan buruk sering mengucek-ngucek mata secara berlebihan. Akibatnya, baik alis dan bulu mata jad tidak bisa menjalankan fungsi pelindung mereka dengan baik.

Eits, kamu yang menghadapi masalah ini nggak perlu sampai sulam alis atau pasang eyelash extension mahal ke salon kok. Ada lho cara-cara yang bisa kamu lakukan tanpa harus menguras dompet, seperti memanfaatkan bahan-bahan alami. Salah satu caranya adalah dengan memanfaatkan campuran kacang almond bersama minyak kelapa dan minyak jarak, sebagaimana diperagakan oleh @beauty__secrets_with_shalini di Instagram yang dilansir briliobeauty.net pada Kamis (13/7).

hitam dan bervolume  Instagram

foto: freepik.com

Almond merupakan jenis kacang yang kaya akan kandungan vitamin E, asam lemak sehat, dan protein yang penting untuk pertumbuhan dan kekuatan rambut alis dan bulu mata. Vitamin E bekerja sebagai antioksidan yang membantu memperbaiki kerusakan dan merangsang pertumbuhan rambut baru. Sementara itu, asam lemak sehat dan protein memberikan nutrisi penting yang dibutuhkan oleh folikel rambut agar dapat tumbuh dengan baik dan terlindungi.

hitam dan bervolume  Instagram

foto: freepik.com

Sementara itu, minyak kelapa memiliki sifat dasar pelembap alami yang membantu menjaga kelembapan bulu mata dan alis. Kandungan asam lemak rantai medium di dalamnya bekerja secara aktif dalam memperkuat akar rambut dan mencegah rontoknya rambut alis dan bulu mata secara berlebihan. Selain itu, minyak kelapa juga mengandung vitamin E dan zat besi yang mendukung pertumbuhan alis dan bulu mata yang sehat.

hitam dan bervolume  Instagram

foto: freepik.com

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES