Jadi kinclong kembali, ini 5 cara atasi jamur kuku menguning pakai campuran bahan alami

Jadi kinclong kembali, ini 5 cara atasi jamur kuku menguning pakai campuran bahan alami

Brilio.net - Kuku adalah bagian tubuh yang seringkali diabaikan. Pasalnya jika kuku tidak dirawat dengan baik bisa menimbulkan sejumlah masalah, contohnya jamur kuku. Jamur kuku atau onikomikosis merupakan infeksi jamur yang menyerang kuku tangan atau kaki. Walaupun jamur kuku menjadi masalah yang sering disepelekan oleh sejumlah orang, kondisi tersebut bisa mengganggu penampilan karena terlihat jelas.

Infeksi kuku disebabkan oleh jamur yang tumbuh di bawah kuku atau di sekitar area kuku. Jamur jenis tertentu seperti dermatofit, ragi, dan jamur candida merupakan penyebab umum infeksi ini. Lingkungan yang lembap, hangat, dan tidak steril merupakan kondisi ideal bagi pertumbuhan jamur.

Tempat-tempat umum seperti kolam renang, sauna, ruang ganti umum, serta menggunakan alas kaki yang tidak menyerap keringat dapat menjadi tempat penularan jamur. Selain faktor tersebut, cedera kecil pada kuku atau kulit di sekitarnya bisa memberikan jalur masuk bagi jamur untuk tumbuh dan berkembang.

atasi jamur kaki menguning berbagai sumber

foto: freepik.com

Biasanya jamur kuku ini muncul ditandai dengan adanya perubahan warna, mudah rapuh, dan permukaan kuku menjadi kasar atau berlekuk. Memberikan tampilan yang kurang enak dipandang, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk atasi jamur kuku menguning.

Berikut ini cara atasi jamur kuku menguning, sebagaimana briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber, Minggu (7/4).

(brl/psa)

tags

Advertising
Advertising
STORIES