Jadi glowing dalam semalam, ini trik cerahkan wajah kusam akibat pigmentasi pakai 1 jenis bunga

Jadi glowing dalam semalam, ini trik cerahkan wajah kusam akibat pigmentasi pakai 1 jenis bunga

Brilio.net - Flek hitam merupakan sebutan bagi spot-spot gelap yang muncul pada permukaan kulit. Flek hitam biasanya muncul di wajah dalam berbagai dalam berbagai bentuk, mulai dari bintik kecil hingga bercak berwarna gelap cenderung coklat kehitaman. Karena warnanya yang acap tidak merata dengan warna kulit alami, hal ini membuat kulit terlihat belang dan terkesan kotor.

Munculnya masalah flek hitam umumnya dipicu oleh paparan sinar matahari yang berlebihan. Paparan sinar UV dapat merangsang sel melanosit dalam kulit untuk memproduksi melanin (pigmen kulit) sebagai bagian dari mekanisme perlindungan alami kulit. Akibatnya, ketika kulit terpapar sinar matahari secara berlebihan, maka melanin yang terbentuk pun akan menumpuk ke lapisan atas kulit menjadi flek hitam yang menganggu.

Nah, flek hitam ini sendiri biasanya akan muncul pada orang yang sering melakukan aktivitas di luar ruangan. Tidak hanya terpapar sinar matahari, wajah mereka juga menjadi rentan dipenuhi oleh polusi yang menempel. Oleh karena itu, tidak mengherankan bila flek hitam ini membuat wajah menjadi gelap dan kehilangan kecerahan alaminya, alias kusam.

Tentunya tidak dapat dimungkiri bahwa masalah di atas bisa mengurangi kepercayaan diri seseorang. Untuk itu, diperlukan solusi yang tepat untuk mengatasinya, misalnya dengan memanfaatkan bahan alami sebagai solusi alternatif.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES