Jadi awet muda bak umur 18 tahun, begini cara hempas kulit keriput pakai 1 jenis biji-bijian

Jadi awet muda bak umur 18 tahun, begini cara hempas kulit keriput pakai 1 jenis biji-bijian

Brilio.net - Seiring berjalannya waktu, setiap manusia akan mengalami proses penuaan. Salah satu organ yang terdampak dari proses tersebut adalah kulit. Proses penuaan pada kulit disebabkan karena penurunan produksi kolagen dan elastin sebagai komponen penting yang menyusun kekuatan dan elastisitas kulit. Hal inilah yang kemudian menyebabkan kulit kehilangan kemampuannya untuk menjaga kelembapan dan kekenyalan, sehingga jadi tampak kering dan muncul tanda-tanda penuaan seperti keriput dan garis-garis halus.

Meskipun merupakan proses alami, nyatanya penuaan ini bisa terjadi lebih cepat jika seseorang secara konstan terkena paparan sinar ultraviolet (UV), polusi, hingga kebiasaan hidup yang buruk seperti sering merokok. Hal ini dikarenakan paparan sinar ultraviolet (UV) dan polusi sejatinya memiliki komponen yang dapat merusak struktur kolagen dan elastin dalam kulit. Sementara itu, kebiasaan merokok dapat meningkatkan produksi radikal bebas di dalam tubuh, yang pada gilirannya dapat menyebabkan kerusakan kulit dan munculnya keriput.

Meskipun tidak dapat dihindari, intensitas penuaan sebenarnya dapat dikurangi lho. Salah satu triknya adalah dengan menggunakan bahan-bahan alami yang mengandung komponen yang bermanfaat melawan tanda-tandanya. Beberapa bahan alami tersebut adalah dengan memanfaatkan flaxseed (biji rami) dan aloe vera sebagaimana diperagakan oleh @skinhaircare_1720 di Instagram, dilansir briliobeauty.net pada Selasa (8/8).

awet muda bak umur 18 tahun  Instagram

foto: freepik.com

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES