Jadi auto cerah tanpa bikin dompet teriak, ini trik hilangkan siku hitam pakai 4 bahan dapur

Jadi auto cerah tanpa bikin dompet teriak, ini trik hilangkan siku hitam pakai 4 bahan dapur

Brilio.net - Setiap orang, terlepas dari apapun latar belakangnya, tentu ingin agar dirinya bisa terus tampil maksimal. Salah satu poin utama yang mendukung penampilan maksimal tersebut adalah kulit yang terlihat bersih dan tampak bercahaya. Kulit ideal seperti ini memiliki tampilan warna yang merata, mulus, dan tanpa noda. Keinginan mencapai kondisi ini tentunya bukan tanpa alasan, sebab secara umum kulit yang bersih dapat menaikkan nilai visual seseorang. Sayangnya, banyak orang menghadapi permasalahan kulit di bagian wajah maupun badannya. Salah satu dari sekian banyak permasalahan itu ialah kulit siku yang menghitam.

Kulit siku menghitam memang masalah yang sering dialami banyak orang. Terdapat beberapa faktor yang dapat menjadi penyebab utama perubahan warna pada kulit siku. Pertama, penumpukan sel kulit mati karena mandi kurang bersih dapat membuat terjadinya akumulasi yang membuat warna siku menjadi lebih gelap. Selain itu, gesekan dan tekanan berulang pada kulit siku juga dapat menjadi faktor penyebab menghitamnya kulit. Aktivitas sehari-hari seperti menulis, menggosok, atau bersandar pada permukaan yang kasar dapat menyebabkan iritasi dan peradangan pada kulit siku. Faktor luar seperti paparan sinar matahari secara berlebihan juga menjadi salah satu penyebab penggelapan kulit siku.

Meskipun tidak berbahaya secara medis, kondisi ini menjadi sumber kekhawatiran bagi beberapa orang, terutama pada hal kepercayaan diri dan keindahan penampilan. Oleh karena itu, banyak orang berusaha untuk mencari solusi dalam merawat kulit siku dan mengembalikan kecerahannya.

Berangkat dari hal itu, kamu nggak perlu bersusah payah untuk membeli produk mahal hingga suntik putih lho. Ada solusi mudah mencerahkan kulit siku menggunakan bahan alami yang bisa kamu dapatkan dari dapur. Salah satunya seperti yang ditunjukkan pemilik akun @priya.creations09 di Instagram sebagaimana dilansir briliobeauty.net pada Rabu (21/6). Pemilik akun menggunakan bahan alami berupa ekstrak kentang, tepung gram, kunyit, dan perasan lemon.

Cerah tanpa bikin dompet teriak  Instagram

foto: freepik.com

Pertama ekstrak perasan kentang. Bahan alami ini mengandung enzim yang dapat membantu mencerahkan kulit dan mengurangi peradangan. Bahan ini juga mengandung vitamin C dan B-complex yang dapat meningkatkan produksi kolagen, menghidrasi kulit, dan memperbaiki kerusakan akibat paparan sinar matahari. Dengan begitu, perasan kentang secara efektif dapat membantu mengurangi hiperpigmentasi kulit siku yang menggelap.

Cerah tanpa bikin dompet teriak  Instagram

foto: freepik.com

Selanjutnya adalah tepung gram. Tepung gram, yang acap dikenal sebagai tepung kacang hijau, merupakan salah satu bahan makanan pokok yang terkenal dari India. Tepung gram memiliki kualitas eksfoliasi yang lembut sehingga membantu menghilangkan sel-sel kulit mati penyebab siku menghitam. Selain itu, tepung gram juga memiliki sifat pemutih alami yang membantu mencerahkan kulit.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES