Hilang tanpa bekas, begini trik atasi jerawat meradang hanya pakai 1 jenis karbohidrat

Hilang tanpa bekas, begini trik atasi jerawat meradang hanya pakai 1 jenis karbohidrat

Brilio.net - Kebersihan wajah yang tidak terjaga dengan baik bisa menimbulkan masalah bagi kulit. Mulai dari timbulnya komedo, kulit menjadi kusam dan kering, serta munculnya jerawat yang meradang. Jerawat yang meradang ini disebabkan oleh produksi minyak berlebih. Kelenjar minyak yang ada di bawah kulit ini dapat menyumbat pori-pori dan membuat bakteri berkembang biak dengan mudah. Tidak hanya itu, adanya perubahan hormon yang terjadi pada masa remaja, menstruasi, dan kehamilan juga dapat memicu produksi minyak berlebih.

Biasanya jerawat meradang muncul dengan berbagai gejala, seperti benjolan merah yang menyebabkan nyeri ataupun pembengkakan yang berwarna merah dan terkadang bernanah.

Untuk mengatasi jerawat meradang terdapat beberapa cara. Dalam artikel ini kamu bisa mengatasi masalah kulit yang satu ini dengan menggunakan masker yang berasal dari satu jenis karbohidrat yaitu kentang. Bahan yang satu ini memiliki kandungan vitamin C yang bisa memperbaiki kulit rusak. Tidak hanya itu, adanya sifat antiinflamasi juga dapat mengatasi peradangan dan kemerahan.

Lemon sebagai bahan tambahan berguna untuk membersihkan pori-pori, mengurangi komedo, dan membuat kulit menjadi lebih cerah. Hal ini lantaran, buah yang satu ini mengandung vitamin C.

Lalu, adanya madu membantu melembapkan kulit secara alami. Adanya sifat antibakteri dan antimikroba dalam bahan ini juga bisa mengatasi jerawat dan meredakan peradangan.

(brl/wen)

tags

STORIES