Hilang dalam seminggu, begini trik hilangkan flek dan bintik hitam di wajah hanya pakai 1 jenis kacang

Hilang dalam seminggu, begini trik hilangkan flek dan bintik hitam di wajah hanya pakai 1 jenis kacang

Brilio.net - Flek dan bintik hitam merupakan masalah kulit yang sering dialami oleh sejumlah orang yang sudah memasuki usia senja. Ketika seseorang memasuki usia yang sudah tidak lagi muda yaitu berkisar 35 tahun ke atas, kulit akan mengalami proses penuaan.

Dalam kondisi ini melanin atau pemberi warna pada kulit mengalami peningkatan. Nah, proses tersebut lah yang membuat flek dan bintik hitam muncul pada permukaan kulit.

Kondisi tersebut dapat diperparah dengan adanya paparan sinar matahari. Hal ini lantaran sinar ultraviolet yang terkena langsung pada kulit dapat memicu produksi melanin. Jika kulit terlalu banyak terpapar, dampaknya adalah terjadi penumpukkan melain.

Meskipun kondisi flek dan bintik hitam ini tidak berbahaya bagi kesehatan kulit. Masalah kulit yang satu ini cukup mengganggu penampilan keseharian kamu. Maka dari itu, masalah kulit ini harus segera diatasi. Salah satu trik yang bisa kamu gunakan adalah menggunakan krim yang terbuat dari satu jenis kacang.

Kali ini bahan yang digunakan adalah dal lentils. Bahan alami yang satu ini termasuk jenis kacang-kacangan yang memiliki berbagai nutrisi dan serat. Memiliki kandungan berupa antioksidan di dalamnya, membuat bahan alami ini dapat melindungi kulit dari kerusakan oksidatif dan mencegah penuaan dini.

Sementara itu, adanya sumber zat besi dapat meningkatkan oksigen ke dalam sel-sel kulit. Oleh karena itu, dal lentils ini bisa membantu mencerahkan kulit kusam. Adanya vitamin B kompleks dapat meningkatkan produksi kolagen sehingga kulit menjadi sehat dan awet muda.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES