Hempaskan jerawat di badan, ini 9 kelebihan lakukan body scrub secara rutin untuk kesehatan kulit

Hempaskan jerawat di badan, ini 9 kelebihan lakukan body scrub secara rutin untuk kesehatan kulit

Brilio.net - Memiliki kulit yang halus dan sehat adalah impian bagi banyak orang, terutama bagi mereka yang mengalami masalah kulit seperti jerawat, kulit kering, atau kulit kusam. Namun, memiliki kulit yang halus dan sehat bukanlah sesuatu yang instan atau mudah diperoleh. Perawatan dan pengaturan gaya hidup yang tepat dibutuhkan agar kulit dapat terlihat sehat dan terasa halus. Salah satunya adalah dengan rutin melakukan body scrub.

Body scrub adalah salah satu perawatan kulit yang sering dilakukan untuk membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan menjaga kesehatan kulit. Body scrub umumnya menggunakan campuran bahan-bahan alami seperti garam laut, gula, kopi, atau bahan lainnya yang berfungsi untuk menggosok dan membersihkan kulit. Meskipun tidak diperlukan untuk dilakukan setiap hari, namun body scrub penting dilakukan secara rutin karena memberikan manfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit.

Dengan melakukan body scrub, kulit akan terlihat lebih bersih, cerah, halus dan sehat. Selain itu, body scrub juga dapat membantu mendorong peremajaan kulit dengan merangsang produksi kolagen dan elastin pada kulit. Kolagen dan elastin adalah protein yang membantu menjaga elastisitas dan kelembaban kulit. Namun, disarankan untuk melakukan body scrub dengan benar dan tidak terlalu sering. Terlalu sering melakukan body scrub dapat membuat kulit menjadi iritasi dan sensitif.

Disarankan untuk melakukan body scrub tidak lebih dari 1-2 kali dalam seminggu dan selalu gunakan pelembap setelah melakukan scrubbing untuk menjaga kelembaban kulit. Berikut 9 kelebihan rutin lakukan body scrub, sebagaimana briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber. Selasa (9/5).

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES