Hempas plak dan noda, ini trik memutihkan gigi kuning pakai ramuan dari 1 bahan pewarna alami

Hempas plak dan noda, ini trik memutihkan gigi kuning pakai ramuan dari 1 bahan pewarna alami

Brilio.net - Selain bau mulut, gigi kuning juga merupakan salah satu permasalahan yang bikin penderitanya kurang percaya diri. Seperti namanya, gigi kuning adalah kondisi saat warna alami gigi berubah jadi lebih kuning. Ada beragam hal yang bisa memicu gigi kuning, seperti kebiasaan minum kopi atau teh, malas menyikat gigi, merokok, serta penumpukan plak dan karang pada gigi.

Sebenarnya, masalah gigi kuning tidak hanya dialami oleh pria. Banyak juga wanita yang dibuat diam seribu bahasa karena frustasi dengan masalah membandel ini. Sebagai salah satu masalah yang sering dikeluhkan banyak orang, gigi kuning sebenarnya adalah proses alami yang memang bakal terjadi seiring bertambahnya usia. Namun, ada hal yang bisa mempercepatnya seperti berbagai faktor yang disebutkan sebelumnya.

Secara umum, gigi kuning sangat mudah diamati. Perubahan warna dapat terjadi pada satu gigi saja, beberapa gigi sekaligus, ataupun keseluruhan deret gigi atas dan bawah. Gigi mungkin berwarna putih kekuningan, kuning pekat, atau cokelat kehitaman. Kondisi ini mungkin bisa membuat kamu enggan untuk tersenyum lebar dan bahkan berbincang dengan orang sekitar.

Kondisi gigi yang menguning biasanya disertai dengan gangguan lain, seperti bau mulut, karies, dan penyakit gusi. Untuk mengatasi masalah ini, sebaiknya kamu segera mencari cara memutihkan gigi yang kuning. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami.

Seperti unggahan yang diunggah oleh akun TikTok @madinashrienzada. Dalam unggahannya, ia memberikan trik memutihkan gigi kuning pakai ramuan dari 1 bahan pewarna alami. Bahan pewarna alami yang dimaksud adalah bubuk kunyit. Tak hanya bubuk kunyit, pemilik akun juga menambahkan bahan lain yaitu minyak kelapa.

"Teeth Whitening magic! (Sihir Pemutih Gigi!)," tulisnya sebagai keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @madinashrienzada, Kamis (6/7).

Trik memutihkan gigi kuning pakai ramuan dari 1 bahan pewarna alami Berbagai sumber

foto: freepik.com

Kunyit adalah rempah-rempah yang tumbuh dengan sangat subur di Indonesia. Tanaman ini kerap kali digunakan sebagai campuran dalam membuat makanan ataupun hidangan lainnya. Bahkan, rempah ini juga kerap kali menjadi pewarna alami bagi beberapa masakan. Selain sebagai pemberi warna kuning pada masakan, kabarnya penggunaan kunyit untuk memutihkan gigi tak kalah bermanfaat, lho.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES