Hempas kulit kering, ini solusi wajah auto mulus terhidrasi cuma pakai 2 buah-buahan

Hempas kulit kering, ini solusi wajah auto mulus terhidrasi cuma pakai 2 buah-buahan

Brilio.net - Kulit kering umumnya terjadi akibat minimnya hidrasi dan kelembapan pada kulit. Kondisi seperti ini bisa diakibatkan oleh faktor genetika dan kondisi medis tertentu, perubahan cuaca, sinar matahari, serta penggunaan produk perawatan kulit yang tidak sesuai. Ketika tubuh kehilangan hidrasi maka wajah akan cenderung terasa kering, kasar, dan terasa seperti tertarik.

Kulit kering rentan terhadap radang dan iritasi karena kelembapan alami yang seharusnya bekerja melindungi wajah jadi berkurang. Hal ini bisa menyebabkan rasa gatal dan perih pada kulit.

Untuk mengatasi hal ini kamu wajib memenuhi kebutuhan akan air putih. Selain itu, kamu pun bisa memanfaatkan berbagai alami untuk mengatasi masalah kulit kering dari luar. Bahan alami ini bisa kamu jadikan masker wajah yang menghidrasi kulit.

Seperti trik yang dibagikan oleh akun TikTok @prerna.mt ke Instagram yang dilansir oleh briliobeauty.net pada Jumat (23/6). Kamu bisa memanfaatkan 2 buah-buahan, yakni pisang dan lemon. Selain dua bahan ini, kamu juga perlu menambahkan madu untuk dijadikan masker buat atasi kulit kering.

Hempas kulit kering  Instagram



foto: freepik.com

Pisang adalah superfood yang kaya akan nutrisi seperti vitamin A, vitamin C, dan potasium. Kandungan vitamin A dalam pisang membantu memperbaiki kulit yang rusak dan mengelupas, sementara vitamin C berperan sebagai antioksidan yang membantu mencegah kerusakan akibat radikal bebas. Pisang juga mengandung pelembap alami yang membantu mengunci kelembapan dalam kulit.

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES