Hemat tanpa beli produknya, ini cara bikin minuman kolagen agar kulit awet muda pakai 2 jenis buah

Hemat tanpa beli produknya, ini cara bikin minuman kolagen agar kulit awet muda pakai 2 jenis buah

Brilio.net - Punya kulit yang tetap kencang saat usia tak lagi muda memang menjadi impian bagi kebanyakan orang, khususnya kaum hawa. Maka tak heran banyak orang yang melakukan berbagai cara untuk membuat kulitnya kencang, halus, dan bebas tanda penuaan. Salah satunya adalah mengonsumsi minuman kolagen.

Minuman kolagen adalah booster yang banyak dikonsumsi orang untuk merangsang pembentukan kolagen pada tubuh, terutama untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Pasalnya seiring bertambahnya usia seseorang, produksi kolagen dan elastin pada kulit juga akan mengalami penurunan. Hal ini yang bikin kulit mudah berkeriput dan muncul tanda penuaan lainnya.

Selain karena faktor penuaan, kolagen pada kulit juga bisa rusak karena berbagai faktor eksternal. Seperti paparan sinar matahari yang berlebih, polusi, kurang menjaga hidrasi kulit, sel kulit mati yang menumpuk, dan tidak merawat kulit dengan baik. Ini karena regenerasi kulit dan produksi kolagen akan terhambat.

Dengan mengonsumsi minuman kolagen, diharapkan kulit akan tetap memproduksi kolagen alami guna menjaganya tetap kencang dan awet muda. Walaupun saat ini sudah banyak minuman kolagen yang dijual di pasaran, namun ternyata kamu bisa membuat minuman kolagen sendiri lho. Selain terbuat dari bahan-bahan alami, kamu juga bisa lebih menghemat bujet.

(brl/jad)

tags

STORIES