Hasilnya terlihat dalam seminggu, pria ini tunjukkan cara mencerahkan bibir hitam pakai 1 bahan dapur

Hasilnya terlihat dalam seminggu, pria ini tunjukkan cara mencerahkan bibir hitam pakai 1 bahan dapur

Brilio.net - Dalam kehidupan sehari-hari bibir menjadi salah satu bagian dari wajah, yang selalu menjadi pusat perhatian. Bibir merupakan anggota tubuh yang diandalkan, agar kepercayaan diri bisa kamu miliki. Memang mempunyai bentuk dan warna bibir yang bagus menjadi salah satu kepuasan tersendiri bagi setiap orang. Sayangnya, perubahan warna bibir hitam menjadi momok yang mengkhawatirkan.

Seorang yang memiliki warna bibir hitam biasanya identik sebagai perokok. Memang merokok menjadi salah satu penyebab bibir menjadi hitam. Dalam satu batang rokok terdapat zat-zat kimia yang terkandung, seperti nikotin dan tar yang menyebabkan pigmentasi pada bibir sehingga berubah menjadi lebih gelap.

Tak hanya kebiasan merokok saja yang membuat bibir menjadi hitam. Namun paparan sinar matahari berlebihan juga memicu munculnya hiperpigmentasi. Kondisi tersebut dikarena bibir tidak menggunakan lip balm yang mengandung SPF, sehingga meningkatkan risiko bibir hitam. Penyebab lainnya datang dari faktor genetik yang cukup berperan penting. Perlu kamu ketahui, beberapa individu mungkin memiliki kecenderungan genetik memiliki bibir gelap atau berpigmen secara alami.

Nah, kondisi bibir menghitam bisa kamu cerahkan kembali menggunakan perawatan secara alami. Selain tak perlu mengeluarkan biaya berlebih, treatment alami ini tak kalah ampuh dari produk skincare. Hal inilah seperti ditunjukkan oleh seorang pria yang mencerahkan bibir hitamnya pakai madu, glycerin, dan gula pasir.

cara mencerahkan bibir hitam.. berbagai sumber

foto: YouTube/Rohit Sachdeva

Melalui unggahan video di kanal YouTube-nya, ketiga bahan yang dipakai yaitu madu, glycerin, dan gula pasir memiliki manfaat dan kandunganya tersendiri untuk perawatan bibir. Madu telah lama dikenal karena sifatnya yang melembapkan dan antimikroba. Ketika digunakan pada bibir, madu membantu menjaga kelembapan alami kulit, mencegah kekeringan, dan meredakan bibir pecah-pecah. Selain itu, sifat antimikroba madu membantu melawan infeksi ringan atau iritasi yang mungkin terjadi pada bibir, serta mempercepat proses penyembuhan.

(brl/psa)

tags

Advertising
Advertising
STORIES