Hasilnya terlihat dalam semalam, YouTuber ini bagikan cara cerahkan wajah kusam pakai 1 bahan minuman

Hasilnya terlihat dalam semalam, YouTuber ini bagikan cara cerahkan wajah kusam pakai 1 bahan minuman

Brilio.net - Saat berkaca di depan cermin, wajah kamu terlihat gelap dan kurang bercahaya? Kondisi tersebut merupakan bagian dari wajah kusam yang mengganggu penampilan. Biasanya wajah kusam ini bisa terjadi disebabkan oleh berbagai faktor, misalnya kurangnya perawatan kulit yang tepat. Menjaga kebersihan wajah juga penting dilakukan, supaya wajah tetap bersih dan lembap.

Selain itu, gaya hidup yang nggak beraturan juga mempengaruhi wajah kusam. Sebagai contoh kurang tidur akibat sering begadang membuat kulit tampak kusam dan tidak bercahaya. Saat kita tidur, tubuh melakukan proses regenerasi dan pemulihan. Kurangnya waktu istirahat dapat mengganggu proses ini dan menyebabkan kulit terlihat kurang sehat.

Belum lagi faktor eksternal seperti paparan sinar UV dapat menyebabkan kerusakan kulit. Hal ini dikarenakan paparan sinar matahari yang berlebihan dapat merusak kolagen dan elastin dalam kulit, menyebabkan kehilangan kelembapan dan kecerahan alaminya.

Untuk mengembalikan wajah cerah salah satu cara yang bisa kamu lakukan adalah perawatan rutin. Gunakan masker setidaknya dua kali dalam seminggu. Lebih bagus lagi jika kamu menggunakan masker dari bahan alami.

Seperti yang dilakukan oleh seorang YouTuber bernama Wulan Husna, ia memanfaatkan tepung beras dan satu jenis menimunan yaitu susu murni. Kedua bahan tersebut tak membuat kantong jebol lantaran kamu hanya perlu mengeluarkan uang berkisar Rp 15.000 saja.

Selain murah, tepung beras dan susu murni juga mempunyai manfaat yang tak kalah dengan produk kecantikan. Tepung beras memiliki sifat eksfoliasi yang lembut, membantu mengangkat sel-sel kulit mati yang dapat menyebabkan kulit terlihat kusam. Kandungan vitamin B dalam tepung beras membantu meningkatkan kecerahan kulit. Sementara susu murni mengandung asam laktat yang membantu mengurangi hiperpigmentasi dan membuat kulit terlihat lebih cerah.

Dilansir dari bluenectar.co.in, Senin (22/4) susu murni juga mengandung lemak dan protein yang dapat membantu melembapkan dan menghaluskan kulit. Di sisi lain kombinasi tepung beras dan susu murni dapat membantu membersihkan pori-pori, mengurangi minyak, dan mencegah munculnya jerawat.

(brl/psa)

tags

Advertising
Advertising
STORIES