Hasilnya terlihat dalam 5 menit, ini trik mencerahkan ketiak menghitam pakai 1 bubuk minuman

Hasilnya terlihat dalam 5 menit, ini trik mencerahkan ketiak menghitam pakai 1 bubuk minuman

Brilio.net - Kamu suka menggunakan baju dengan lengan pendek atau tanpa lengan? Jika kamu suka menggunakan baju model tank top mungkin mempunyai ketiak yang bersih dan cerah menjadi impian kamu. Namun sayangnya, kondisi ketiak menghitam ini menjadi momok menakutkan dan mengurangi rasa percaya diri. Tak heran jika banyak orang mencari cara mencerahkan ketiak menghitam.

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai ketiak menghitam, kamu perlu memahami penyebab perubahan warna di bagian underarms tersebut. Langkah ini dilakukan agar ketiak kamu selalu cerah dalam kondisi apapun.

Penyebab ketiak menghitam yang paling sering dialami oleh sejumlah orang adalah proses pencukuran bulu yang kurang tepat. Saat mencukur bulu ketiak, kulit dapat mengalami iritasi akibat gesekan pisau cukur dengan kulit. Pencukuran yang kasar atau terlalu sering dapat merusak lapisan atas kulit, menyebabkan peradangan dan iritasi.

Radang dan iritasi kulit akibat pencukuran dapat memicu produksi melanin, pigmen alami kulit. Penumpukkan melanin di area yang teriritasi dapat menyebabkan hiperpigmentasi atau penumpukan warna gelap di kulit. Tak hanya itu, pencukuran bulu ketiak juga dapat meningkatkan risiko infeksi bakteri atau jamur. Area yang teriritasi dan lembap menjadi lingkungan yang ideal bagi pertumbuhan bakteri dan dapat menyebabkan infeksi, alhasil ketiak jadi hitam.

Solusinya agar ketiak kembali cerah adalah melakukan perawatan secara rutin. Kamu bisa mulai merawat kulit ketiak menggunakan scrub yang terbuat dari bahan alami. Seperti yang dilakukan oleh beauty vlogger dengan kanal YouTube @pihuofficials08.

Lewat short video yang dibagikannya, ia menggunakan tiga bahan alami yaitu baking soda, bubuk kopi, dan lemon. Baking soda memiliki sifat abrasif yang lembut sehingga dapat digunakan sebagai scrub alami untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Baking soda memiliki sifat yang dapat menyeimbangkan pH kulit, membantu mengurangi risiko iritasi dan meredakan kemerahan.

(brl/psa)

tags

Advertising
Advertising
STORIES