Hasilnya terlihat dalam 5 menit, ini trik mencerahkan ketiak hitam dan berbau hanya pakai 1 bahan kue

Hasilnya terlihat dalam 5 menit, ini trik mencerahkan ketiak hitam dan berbau hanya pakai 1 bahan kue

Brilio.net - Kamu mungkin pernah mengalami masalah yang membuat hari-hari menjadi tidak nyaman, seperti ketiak yang menghitam dan menyebabkan aroma tidak sedap. Tak hanya mengganggu bagi diri sendiri, namun kedua masalah ini juga bisa membuat orang-orang di sekitar kamu merasa risi. Timbulnya bau ketiak ini bisa terjadi karena ketiak memproduksi keringat yang berlebihan.

Perlu kamu ketahui, ketiak ini memiliki kelenjar keringat yang banyak, sehingga ketika keringat bercampur dengan bakteri di kulit bisa menyebabkan bau tak sedap. Bakteri ini bisa saja muncul dari pakaian yang digunakan tidak dalam keadaan bersih. Tak hanya itu, bau ketiak juga bisa disebabkan oleh pola makan yang tidak terjaga. Misalnya terlalu banyak mengonsumsi bawang putih, makanan pedas, dan kafein yang bisa mempengaruhi aroma tubuh.

Berbeda dengan bau ketiak, timbulnya warna hitam pada kulit ini disebabkan oleh beberapa faktor. Pertama yaitu penggunaan deodoran yang tidak cocok atau gesekan berlebih yang menyebabkan iritasi dan perubahan warna di area tersebut. Faktor berikutnya penggunaan produk hair removal, seperti penghilangan bulu ketiak dengan waxing yang tidak tepat bisa menyebabkan kulit menghitam.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES