Hasilnya terlihat dalam 2 minggu, ini trik lebatkan rambut rontok pakai 2 jenis buah-buahan

Hasilnya terlihat dalam 2 minggu, ini trik lebatkan rambut rontok pakai 2 jenis buah-buahan

Brilio.net - Kondisi rambut rontok bisa terjadi pada semua kalangan, baik perempuan maupun laki-laki. Rambut rontok berlebihan mungkin membuat mereka merasa kesal dan kurang percaya diri.

Tapi apa sebenarnya yang menyebabkan rambut rontok? Masalah yang terjadi pada kulit kepala ini disebabkan oleh lima faktor. Faktor pertama berkaitan erat dengan genetik. Seperti permasalahan rambut lainnya, genetika memainkan peran penting dalam menentukan kesehatan kulit kepala seseorang. Jika kamu memiliki riwayat keluarga dengan masalah rambut rontok, kemungkinan besar kamu juga akan mengalami hal yang sama.

Sementara itu faktor kedua disebabkan oleh perubahan hormonal. Faktor tersebut biasanya terjadi selama masa kehamilan, menopause, dan penggunaan alat kontrasepsi. Kondisi itulah yang dapat memengaruhi siklus pertumbuhan rambut. Sehingga menyebabkan rambut rontok dengan jumlah sedikit atau banyak.

Faktor ketiga yaitu stres, perlu kamu ketahui hal tersebut tidak hanya berkaitan dengan kesehatan mental saja. Tetapi juga bisa menjadi penyebab rambut rontok. Stres kronis diketahui dapat mengganggu siklus pertumbuhan rambut dan menyebabkan rontok berlebih.

Faktor keempat yaitu kekurangan nutrisi, seperti zat besi, protein, dan vitamin. Nah, kekurangan nutrisi ini menyebabkan rambut menjadi mudah rapuh dan rontok. Dan faktor kelima adalah kerusakan rambut yang disebabkan oleh penggunaan produk kimia atau perawatan yang melibatkan alat styling.

Walaupun alat styling ini cukup membantu kamu dalam menata rambut, penggunaan hair styling secara berlebihan bisa menyebabkan rambut mudah patah dan memicu kerontokan. Tidak hanya itu, penggunaan produk dengan kandungan kimia juga bisa bikin rambut kamu rontok.

Tak usah khawatir, kamu bisa melebatkan kembali rambut rontok dengan mengaplikasikan kondisioner yang terbuat dari bahan alami. Trik ini seperti yang dilakukan oleh pengguna YouTube hairtransformation2, Selasa (12/3).

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES