Hasilnya tampak dalam 7 hari, ini cara merapatkan pori-pori agar wajah auto mulus pakai 1 bahan dapur

Hasilnya tampak dalam 7 hari, ini cara merapatkan pori-pori agar wajah auto mulus pakai 1 bahan dapur

Brilio.net - Pori-pori wajah merupakan bagian penting dari struktur kulit manusia. Bentuknya lubang-lubang kecil yang berguna sebagai tempat keluarnya minyak alami, keringat, dan zat-zat lain dari dalam kulit.

Memiliki kegunaan yang cukup penting bagi kulit, membuat kesehatan pori-pori wajah harus dijaga dengan baik. Jika tidak dijaga, pori-pori kulit ini dapat mengalami penumpukan kotoran, minyak, dan sel-sel kulit mati. Terjadinya penumpukan tersebut memicu berbagai masalah bagi wajah, seperti timbulnya jerawat, komedo dan pori-pori yang tampak membesar. Selain itu, tekstur kulit juga terlihat tidak halus dan kusam.

Tampilan kulit wajah tersebut mungkin membuat sejumlah orang yang memiliki pori-pori besar ini merasa kurang percaya diri. Agar tampilan wajah tampak cerah dan terbebas dari segala macam masalah, kamu perlu merapatkan pori-pori wajah kembali.

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan seperti rutin membersihkan wajah menggunakan sabun ataupun micellar water hingga eksfoliasi dengan masker alami. Tak perlu beli, kamu bisa membuat masker wajah sendiri dari empat bahan yaitu jus kentang, multani mitti, gel lidah buaya, dan perasan lemon.


(brl/tin)

tags

Advertising
Advertising
STORIES